Entertainment
·
18 Juni 2019 17:21

Tiba di Banda Aceh, Sabyan Gambus Disambut Prosesi Peusijuek

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Tiba di Banda Aceh, Sabyan Gambus Disambut Prosesi Peusijuek (70834)
Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Nurmiaty AR memberikan karangan bunga kepada vokalis Sabyan Gambus, Khoirunnisa usai prosesi peusijuek saat menjamu makan siang di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (18/6). Foto: Dok. Pemko Banda Aceh
Personel grup musik gambur yang populer dengan lagu-lagu bertema religi, Sabyan Gambus' telah tiba perdana di Banda Aceh, Selasa (18/6) siang. Kedatangan Khoirunnisa alias Nissa bersama tiga temannya itu untuk memeriahkan malam resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Banda Aceh ke-814 pada malam ini di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.
ADVERTISEMENT
Tiba perdana di Banda Aceh, personel Sabyan Gambus disambut prosesi peusijuek (tradisi tepung tawar) oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh Nurmiaty AR di Pendopo Wali Kota Banda Aceh. Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Wakilnya Zainal Arifin menyambut Sabyan Gambus dengan menjamu makan siang di pendopo.
Dalam jamuan makan siang itu, selain Nissa Sabyan, turut hadir anak-anak penyintas thalasemia dari Rumah Kita. Kehadiran adik-adik thalasemia tersebut, sebut Aminullah, merupakan bagian dari kampanye untuk warga di Banda Aceh, agar lebih peka dan teredukasi tentang thalasemia.
Tiba di Banda Aceh, Sabyan Gambus Disambut Prosesi Peusijuek (70835)
Nissa Sabyan menerima cenderamata berupa shal dan kain sarung bermotif Pinto Aceh yang diserahkan oleh istri Wali Kota Banda Aceh. Foto: Dok. Pemko Banda Aceh
Dalam penyambutan lawatan perdana Sabyan Gambus ke Banda Aceh, Wali Kota Banda Aceh bersama istri juga memberikan cenderamata kepada mereka. Nissa Sabyan dan tiga temannya tersebut diberikan syal dan kain sarung bermotif Pinto Aceh. Nissa juga dipasangi bros motif Pinto Aceh di jilbabnya oleh istri wali kota.
ADVERTISEMENT
Usai jamuan makan, personel Nissa Sabyan tersebut kemudian melakukan cek sound di Lapangan Blang Padang sebagai persiapan tampil nanti malam. Aminullah menyebutkan, Sabyan Gambus hadir di Banda Aceh dalam rangka memeriahkan malam resepsi HUT kota Banda Aceh ke 814, nanti malam di Lapangan Blang Padang.
Sabyan Gambus akan tampil sekitar pukul 21.30 WIB selama satu jam. Sebelumnya ada penampilan penyanyi Aceh Rialdoni. “Teristimewa, kita juga akan me-launching lagu Kota Gemilang plus penutupan Festival Mi Aceh,” kata Aminullah.
Tiba di Banda Aceh, Sabyan Gambus Disambut Prosesi Peusijuek (70836)
Sabyan Gambus berfoto bersama adik-adik penyintas thalasemia dari Rumah Kita pada jamuan makan siang di Pendopo Wali Kota Banda Aceh, Selasa (18/6). Foto: Dok. Pemko Banda Aceh
Mengingat acara diprediksi bakal dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung, ia pun mengimbau masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan demi kenyamanan bersama. “Ini acara kita, oleh kita, dan untuk kita. Mari kita jaga bersama demi suksesnya acara,” ujarnya.
ADVERTISEMENT
Ia menambahkan, antara penonton pria dan wanita juga akan dipisahkan dengan pagar pembatas. “Pintu akses ke lokasi konser juga akan kita pisahkan agar lebih tertib. Di-backup kepolisian, kita juga akan memberlakukan sistem buka-tutup arus lalu lintas di seputaran Blang Padang,” pungkas Aminullah.[]
Reporter: Husaini