News
·
7 April 2021 11:42

Uang Rp262 Juta Dicuri dalam Mobil di Aceh, Pelaku Terekam Kamera Pengawas

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Uang Rp262 Juta Dicuri dalam Mobil di Aceh, Pelaku Terekam Kamera Pengawas (490561)
Pedagang di Bener Meriah, Aceh, yang kehilangan uang senilai Rp262 juta saat memberi keterangan kepada polisi. Foto: Dok. Polres Bener Meriah
Uang tunai senilai Rp262 juta yang diletakkan dalam mobil dicuri maling di Aceh. Uang itu milik Mahmud (48 tahun) pedagang di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Aceh. Detik-detik pencurian ini terekam kamera pengawas. Polisi masih memburu pelaku.
ADVERTISEMENT
Kepala Subbagian Humas Kepolisian Resor Bener Meriah Inspektur Polisi Satu Jufrizal mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin (5/4) di Desa Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Bener Meriah, atau persis di depan toko UD Giat Tani.
Ketika itu Mahmud baru saja kembali dari bank di Simpang Balik menggunakan mobil Innova untuk mengambil uang tunai Rp312 Juta. Uang itu digunakan Mahmud untuk usaha di kedainya.
Uang Rp262 Juta Dicuri dalam Mobil di Aceh, Pelaku Terekam Kamera Pengawas (490562)
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Pixabay
Dari bank, Mahmud lantas berbelanja kebutuhan kedainya di toko UD Giat Tani, Blang Sentang. Dia turun dari mobil sambil membawa uang Rp50 juta. Sedangkan sisa uang Rp262 juta diletakkan di lantai mobil sebelah kiri sopir dibalut plastik merah.
"Setelah selesai berbelanja korban kembali masuk ke dalam mobil untuk kembali ke Kecamatan Pintu Rime Gayo dan pada saat itu juga korban sontak melihat uang tersebut tidak ada lagi di dalam mobilnya," kata Jufrizal kepada jurnalis, Rabu (7/4).
ADVERTISEMENT
Setelah kejadian itu, polisi memeriksa kamera pengawas toko UD Giat Tani. Dalam rekaman tersebut terlihat dua terduga pencuri menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion hitam.
"Dari rekaman CCTV terlihat penumpang kendaraan tersebut menggunakan tas ransel gurun army, serta keduanya menggunakan helm," ujarnya. Saat ini polisi masih mengusut kasus tersebut.