kumparan
14 Juli 2019 20:37

Video: Angin Puting Beliung Rusak 7 Rumah Warga di Pidie, Aceh

Video
Angin puting beliung menerjang dua kecamatan di Kabupaten Pidie, Aceh, Minggu sore (14/7). Akibat peristiwa tersebut, tujuh rumah warga dilaporkan rusak.
ADVERTISEMENT
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Teuku Ahmad Dadek, mengatakan angin puting beliung itu terjadi pada pukul 16.20 WIB. Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
"Keadaan sudah kondusif, namun prakiraan bakal ada hujan susulan," sebut Dadek kepada jurnalis pada Minggu malam (14/7).
Ia menyebutkan, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pidie di lapangan melakukan pendataan kerusakan dan berkoordinasi dengan pihak desa dan kecamatan. Berdasarkan laporan dari BPBD Pidie, hujan yang disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan merusak rumah warga.
Dari tujuh rumah warga yang rusak tersebut, sebanyak enam rumah warga terdampak dilaporkan terdapat di Kecamatan Simpang Tiga, sementara satu unit rumah lainnya di Gampong Campli Usi Kecamatan Mutiara Timur.
ADVERTISEMENT
Bencana tersebut berdampak terhadap 32 jiwa. "Kebutuhan mendasak perbaikan atap rumah yang tertimpa pohon dan diterpa angin," kata Dadek.
Reporter: Husaini
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan