Pencarian populer
PUBLISHER STORY
17 Maret 2019 0:36 WIB
1
0

Video: Korea Merawat Tradisi Upacara Pasukan Pengawal Istana Gyeongbok

Kisah ini telah berlangsung sejak abad ke-15, semasa Kerajaan Joseon bertahta di Korea Selatan sekarang. Negara itu masih merawat tradisi proses pergantian penjaga pintu Istana Gyeongbok, sampai kini. Lihat video diabadikan Acehkini saat berkunjung ke sana, (28/2/2019).

Istana Gyeongbok salah destinasi wisata unggulan di Seoul, Korea Selatan. Ramai dikunjungi saban hari para wisatawan, dan proses pergantian penjaga menarik untuk ditonton. Istana ini kerap muncul di drama-drama kolosol Korea, misalnya Rooftop Prince, Queen in Hyun’s Man, dan yang paling terkenal Moon Embracing The Sun. Jika anda penggemar drama Korea, pasti tahu.

Dipimpin oleh Sumunjang atau komandan penjaga pintu, aktivitas ini pertama kali berlangsung saat pemerintahan Raja Yejong pada 1469. Tradisi ini terus dilakukan sampai sekarang berdasarkan "Kyung-gookdaejung" yang merupakan hukum pada Kerajaan Joseon yang menulis tentang tata cara pergantian penjaga istana.

Upacara ini dilakukan di Gwanghwamun Gate, Pintu gerbang utama Istana. Proses pergantian penjaga dilakukan dua kali dalam sehari pada pukul 10 pagi dan pukul 2 siang. Prosesnya berlangsung selama 20 menit.

Selain itu pengunjung juga bisa menonton gwanghwamun gate guard performance, selama 10 menit dilakukan 2 kali sehari pada pukul 11 dan pukul satu siang. Ada juga Sumangun atau penjaga gerbang yang melakukan training. Menariknya lagi, pakaian yang mereka gunakan mengikuti busana lama. []

Penasaran tentang Istana Gyeongbok di Korea, baca lebih lanjut pada artikel di bawah.

Videografer: Khiththati | Editor: Windy Phagta

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Senin,20/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya18:59
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.20