News
·
4 Mei 2021 22:44

Video: Pemeriksaan Tes Antigen Penumpang Bus di Terminal Batoh, Banda Aceh

Konten ini diproduksi oleh ACEHKINI
Penumpang angkutan umum antarprovinsi di Terminal Bus Batoh, Kota Banda Aceh, Aceh, dilakukan pemeriksaan rapid test antigen secara acak oleh petugas kesehatan pada Senin (3/5) malam. Pemeriksaan tes antigen itu sebagai antisipasi penyebaran virus corona menjelang libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.
ADVERTISEMENT
Tes antigen bagi penumpang bus tersebut gratis alias tanpa dipungut biaya. Mereka yang hasilnya positif terpapar COVID-19 dilarang melanjutkan perjalanan karena harus menjalani isolasi. Pemeriksaan seperti ini juga dilakukan secara acak terhadap penumpang angkutan umum di semua terminal di Aceh, termasuk perjalanan antarkabupaten dan kota.
Video: Pemeriksaan Tes Antigen Penumpang Bus di Terminal Batoh, Banda Aceh (100268)
Seorang calon penumpang bus di Terminal Batoh, Kota Banda Aceh, menjalani pemeriksaan tes antigen. Foto: Abdul Hadi/acehkini
Heriyanto, Kepala Terminal Tipe A Batoh, mengatakan pemeriksaan tes swab antigen dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona bagi warga yang mau pulang kampung.
"Kita di masa COVID-19 ini untuk mencegah yang namanya virus supaya bagi yang mau pulang kampung tidak tersebar. Maksudnya bukan kita mewajibkan, tapi kita melakukan pemeriksaan kepada penumpang supaya tidak membawa penyakit atau virus itu ke kampung," sebutnya.
Selengkapnya simak video kami di atas. []
ADVERTISEMENT