• 5

10 Perceraian Seleb Paling Disorot Sepanjang 2016

10 Perceraian Seleb Paling Disorot Sepanjang 2016



 Dewi Rezer dan Marcellino Lefrandt

Artis Dewi Rezer dan Marcellino Lefrandt telah resmi cerai pada Agustus 2016. (Foto: Dokumentasi Instagram)
Perjalanan hidup selebriti tak luput dari sorotan kamera media. Mulai dari pernikahan, kelahiran, kematian hingga perceraian kerap menjadi bahan perbincangan. kumparan telah merangkum 10 seleb yang berita perceraianya paling menarik perhatian sepanjang 2016:
1. Ade Sechan – Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro telah resmi bercerai dengan Ade Sechan pada awal Januari 2016 (Foto: Munady/kontributor)
Kabar perceraian rumah tangga musisi Sandhy Sondoro (43) dan Ade Sechan terjadi di 2016. Mereka berdua telah resmi bercerai setelah diputuskan majelis hakim Pengadilan Agama, Depok, Jawa Barat. Gugatan cerai tersebut dilayangkan Ade pada 13 Januari 2016 di Pengadilan Agama Depok.Proses perceraian mereka pun berjalan cukup singkat. Selama tiga kali sidang, hanya pihak penggugat yakni perwakilan Ade Sechan yang hadir. Majelis hakim pun akhirnya memutus perkara cerai tersebut secara verstek. Baik Sandhy ataupun Ade tidak menjelaskan secara pasti apa yang menjadi sebab keduanya memilih untuk cerai.Adik kandung Sarah Sechan itu menikah dengan Sandy pada 31 Agustus 2012. Pasangan ini  dikaruniai anak laki-laki bernama Aeshan Sachiaputra Sondoro, yang lahir pada 25 Maret 2013.

2. Masayu Anastasia – Lembu Wiworo Jati

Masayu Anastasia

Masayu Anastasia telah resmi bercerai dengan Lembu Wiworojati pada Maret 2016 (Foto: Foto instagram @masayuanastasia)
Pasangan selebritis lain yang rumah tangganya retak adalah Masayu Anastasia (32) dan Lembu Wiworo Jati.  Proses cerai yang dilalui Masayu dan Lembu terbilang cukup lama. Setelah melewati sidang sejak September 2015, majelis hakim baru memutuskan mereka resmi cerai pada 17 Maret 2016 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.Masayu mantap menggugat cerai Lembu lantaran ada ketidakcocokan hingga kurangnya nafkah batin yang diterima. Namun ibu satu anak tidak menjelaskan seperti apa kebutuhan batin yang tidak diberikan Lembu kepada dirinya.Pasangan yang menikah pada 6 Juli 2008 itu dianugerahi seorang putri bernama Samara Anaya Amandari. Meski pada saat putusan cerai tidak membahas soal hak asuh anak, tapi Masayu mendapat kuasa untuk membawa dan mengasuh Samara.

3. Risty Tagor – Stuart Collin

Risty Tagor

Risty Tagor telah resmi bercerai dengan Stuart Collin pada Maret 2016 (Foto: Munady/ Kontributor)

Proses cerai rumah tangga selebritis Risty Tagor (27) dan Stuart Collin (26) juga berlangsung cukup lama. Pasalnya, sejak 20 Agustus 2015, Risty melayangkan gugatan terhadap Stuart ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, namun baru diputuskan majelis hakim pada 24 Maret 2016 kemarin.Risty yang menikah dengan Stuart pada 19 April 2015 memiliki alasan tersendiri mengapa usia pernikahan yang baru seumur jagung itu harus berujung di pengadilan agama. Ketidakcocokan hingga perlakuan kasar yang diterima Risty Tagor dari Stuart Collin menjadi alasan utama perceraian rumah tangga mereka.Pasangan ini menghasilkan buah hati bernama  Arkana Rafif Bissari yang lahir pada Januari 2016. Ini merupakan anak pertama bagi Stuart dan anak kedua bagi Risty.  Risty sebelumnya telah memiliki anak dari pernikahannya dengan Rifky Balweel yang bernama Arsen Raffa Balweel.

4. Sahrul Gunawan-Indriani Hadi

Sahrul Gunawan

Sahrul Gunawan telah resmi bercerai dengan Indrini Hadi pada Juni 2016. (Foto: Foto Instagram @sahrulgunawan76)
Perceraian selebritis selama tahun 2016 juga dialami artis Sahrul Gunawan (40) dan Indriani Hadi. Pasangan yang menikah pada 3 Februari 2007 itu harus menerima kenyataan pahit, rumah tangganya berujung di pengadilan.Sahrul dan Indri dinyatakan resmi bercerai oleh majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 2 Juni 2016. Keputusan cerai itu sudah diajukan Indri sejak Februari 2016. Penyebab perceraian mereka pun tidak diketahui secara pasti. Kuasa hukum keduanya hanya mengatakan rumah tangga Sahrul dan Indri sudah tidak lagi harmonis.Selama 9 tahun menikah, pasangan ini dikaruniai tiga  anak yang bernama Ezzar Raditya Gunawan, Raihana Zemma Gunawan, dan Faeyza Mikail Gunawan.

5. Marcellino Lefrandt - Dewi Rezer

 Dewi Rezer dan Marcellino Lefrandt

Artis Dewi Rezer dan Marcellino Lefrandt telah resmi cerai pada Agustus 2016. (Foto: Dokumentasi Instagram)
Pasangan selebritis lain yang rumah tangganya dilanda perceraian di 2016 yakni Dewi Rezer (36) dan Marcellino Lefrandt (42). Dewi menggugat cerai  Marcellino pada 2 Maret 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.Alasan perceraian mereka juga tidak diketahui secara pasti. Namun isu yang beredar ada orang ketiga yang menjadi penyebab retaknya rumah tangga mereka. Hal tersebut langsung dibantah Dewi dan menjelaskan bahwa sudah tidak ada lagi kecocokan antara dia dengan Marcell.Setelah menjalani sejumlah sidang, pada 4 Agustus 2016, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan Marcellino dan Dewi resmi bercerai.Pasangan yang menikah pada 18 Juli 2017 di Pulau Dewata itu telah menghasilkan dua buah hati, yakni Marcelle Brinette Renee Lefrandt dan Jarvis Leopold Rezer Lefrandt. Sejak resmi bercerai, hak asuh kedua anak mereka jatuh di tangan Marcell.

6. Melanie Subono – I Gusti Ngurah Agus Wijaya

Melanie Subono

Melanie Subono telah resmi bercerai dengan I Gusti Agus WIjaya pada Oktober 2016. (Foto: Foto Instagram @melaiesubono)
Pada 4 Agustus 2016, Melanie Subono (40) mendaftarkan gugatan cerainya atas I Gusti Ngurah Agus Wijaya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.Pernikahan yang telah mereka bina selama delapan tahun itu kandas setelah gugatan cerai Melanie dikabulkan pengadilan pada Oktober 2016. Melanie diputuskan bercerai secara verstek setelah pihak tergugat (I Gusti Ngurah Agus Wijaya) tidak pernah hadir selama proses sidang cerai.Tidak hanya sekali, pengalaman gagal membina rumah tangga juga  dialami Melanie dengan suami pertamanya, Radja Simatupang. Dua kali menikah, putri promotor musik Adrie Subono itu belum dikaruniai keturunan.

7. Angel Karamoy dan Steven Rumangkang

Angel Karamoy

Angel Karamoy telah resmi bercerai dengan Steven Rumangkang pada awal tahun 2016. (Foto: Munady/kontributor)
Setelah sempat diterpa kabar perselingkuhan dengan vokalis grup musik Ungu, Pasha, pada pertengahan 2015, secara tiba-tiba Angel Karmoy (29) dan Steven Rumangkang dikabarkan telah resmi bercerai.Kabar perceraian mereka dibenarkan kuasa hukum Angel, Yohan Kristianto, yang mengatakan Angel dan Steven telah resmi bercerai. Namun ia enggan mengungkapan kapan dan di pengadilan mana tempat proses cerai mereka dilaksanakan. Hal tersebut dilakukan tim kuasa hukum atas permintaan kedua belah pihak yang ingin merahasiakan soal perceraian mereka.Angel Karamoy dan Steven Rumangkang membina rumah tangga bersama sejak 28 Januari 2008. Pernikahan yang berjalan selama sekitar 8 tahun ini menghasilkan dua orang anak yang diberi nama Lovely Maria Rumangkang dan Junio McKenzie Rumangkang.

8. Onky Alexander – Paula Ayustina

Sketsa Onky Alexander

Sketsa Onky Alexander (Foto: Sketsa oleh Frans Mateus Situmorang/kumparan)
Kabar mengejutkan datang dari artis peran Onky Alexander (51). Setelah lama menghilang dari jagat hiburan, tiba-tiba ia hadir kembali lewat kabar perceraian dengan Paula Ayustina Saroinsong. Kabar ini dibenarkan Humas Pengadilan Agama Jakarta, Rusdi Tahir.Onky dan Paula resmi bercerai pada 26 Oktober 2016. Perceraian itu diputus secara verstek, lantaran tidak dihadiri oleh satu pihak. Hingga kini tidak diketahui secara pasti penyebab retaknya rumah tangga mereka. Namun berdasarkan isu yang beredar, ada pihak ketiga yang menjadi penyebab Onky menceraikan Paula.Paula dan Onky menikah pada 29 Oktober 1995. Pernikahan keduanya terbilang cukup mengejutkan publik lantaran usia Paula yang jauh lebih tua dari Onky.

9. Sheila Marcia – Kiki Mirano

Sheila Marcia Joseph

Sheila Marcia Joseph telah resmi bercerai Kiki Mirano pada akhir tahun 2016 (Foto: Munady/kontributor)
Sheila Marcia (27) dan Kiki Mirano menambah panjang deretan artis yang bercerai tahun ini. Pasangan yang menikah selama kurang lebih lima tahun ini harus berujung di meja hijau.Gugatan cerai Sheila Marcia diajukan ke  Pengadilan Negeri Tangerang pada 18 Mei 2016. Sheila menggugat dengan alasan telah terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari Kiki. Menurut penuturan Sheila Marcia, perselisihan keduanya pun sempat terjadi di depan anak-anaknya.Hingga saat ini belum diketahui pasti apakah majelis hakim Pengadilan Negeri Tangerang telah mengabulkan gugatan cerai Sheila terhadap Kiki. Namun, Sheila Marcia dan Kiki Mirano telah pisah rumah sejak beberapa waktu lalu.

10. Lulu Tobing – Danny Bimo Hendro Utomo

Lulu Tobing

Lulu Tobing batal bercerai dengan Danny Bimo Hendro Utomo, karena tidak memenuhi syarat cerai. (Foto: Munady/kontributor)
Kabar perceraian yang juga cukup mengejutkan dunia hiburan Tanah Air pada 2016 datang dari Lulu Tobing (39) dan Danny Bimo Hendro Utomo. Lulu yang menikah dengan cucu mantan Presiden Soeharto pada 16 September 2006 itu, secara mendadak mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Timur.Gugatan cerai Lulu  terpaksa dihentikan lantaran Lulu absen di sidang cerai yang telah digelar sebanyak tiga kali.Menurut kuasa hukum Lulu, Dody Haryanto sebagai principal, artis sinetron ini punya kewajiban untuk datang satu kali ke pengadilan. Namun hingga sidang ketiga, pesinetron ‘Tersanjung’ itu tak juga muncul, sehingga Lulu dianggap tak melengkapi syarat perceraian.

HiburanPerceraian ArtisArtisSelebritiKaleidoskop

500

Baca Lainnya