kumparan
5 Juni 2017 21:06

Cara Zaskia Adya Mecca Biasakan Anak Hidup Sehat

Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca dijumpai di kawasan Kemang. (Foto: D.N Mustika Sari/kumparan)
Sebagai seorang selebriti, menjaga kesehatan tubuh merupakan menjadi hal yang penting. Seperti yang dilakukan pemain film, Zaskia Adya Mecca.
ADVERTISEMENT
Pemain film berusia 29 tahun ini rupanya berhati-hati dalam menyantap makanan. Zaskia dengan tegas mengungkapkan bahwa jarang mengonsumsi nasi.
"Aku tipe orang yang makan enggak terlalu berlebihan ya. Aku enggak terlalu suka karbohidrat, jadi aku lebih banyakin lauk-pauknya aja. Kalau makan lauknya banyak, aku sih enggak apa-apa," ucap Zaskia saat dijumpai di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Senin (5/6/2017).
Selain memikirkan kondisi tubuhnya sendiri, pemain film 'Hijab' ini juga selalu mencoba menyajikan makanan yang bergizi bagi ketiga anaknya.
Loading Instagram...
Ia berusaha untuk mengajarkan hidup sehat sejak usia dini kepada anak, dengan mencampurkan sayur-mayur pada makanan mereka.
"Anak-anakku suka banget sama brokoli. Aku selalu mix masakan yang aku buat dengan sayuran. Biar gizi anak-anak terpenuhi," katanya.
ADVERTISEMENT
Demi memberikan asupan yang bergizi untu ketiga anaknya, Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo.
Istri Hanung Bramantyo ini juga tidak pernah puas untuk belajar dan mengasah kemampuan memasaknya dari berbagai sumber.
Zaskia Mecca dan Haykal Kamil
Zaskia Mecca dan Haykal Kamil bisnis bersama. (Foto: Dok. Munady Widjaja)
"Yang tadi aku bilang sebagai ibu rumah tangga itu harus kreatif, bisa browsing, banyak tanya temen, itu jadi tambahan buat informasi," ujarnya.
Zaskia bahkan sering memasak sendiri makanan yang akan diberikan kepada suami dan anak-anaknya. Sehingga, ia bisa tahu seperti apa asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh anggota keluarganya.
Loading Instagram...
Bahkan anak-anaknya juga suka ikut membantunya ketika tengah menyiapkan makanan.
"Anak-anak itu tipe orang yang susah makan. Tapi kalau sudah makan kesukaannya, mereka gampang banget. Salah satunya bakso, ini makanan yang paling gampang buat dimasak," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan