kumparan

Cerita Bahagia Tika Ramlan Dikaruniai Anak Ketiga

Tika eks 'T2'
Penyanyi Tika Ramlan alias Tika eks 'T2' (Foto: Instagram @tika_ramlan)
Kabar bahagia datang dari mantan personel T2, Kartika Yudia Ramlan alias Tika Ramlan. Ia baru saja melahirkan anak ketiganya yang diberi nama Chayra Sabiya Raharso Hadinoto pada 7 April lalu, melalui operasi caesar.
ADVERTISEMENT
Kelahiran anak ketiganya diakui pelantun 'Lelaki Cadangan' ini tidak direncanakan. Meski demikian, ia bersyukur telah dikaruniai anak ketiga.
Loading Instagram...
"Tadinya pengin anak dua saja, soalnya kontrak kerjaan masih banyak. Tapi, dipercaya sama Allah kalau aku harus punya anak lagi, nih. Jadi, pasrah saja," ujar Tika ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (8/5).
Menurutnya, anak ketiga ini tumbuh secara pesat. Penyanyi berusia 31 tahun ini mengaku, Chayra tidak bisa digendong dengan orang lain selain dirinya.
Baca Juga:
"Aku pikir kan, anak perempuan sedikit lebih sama seperti anak laki-laki. Tapi beda saja, sama anak pertama kedua. Aku agak susah tinggalin dia berjam-jam, karena dia benar-benar enggak mau sama siapapun. Dan tidur bener-bener harus dipeluk," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Saat ini, istri dari Tri Aji Raharso tersebut telah dikarunia 3 anak. Anak pertamanya, Arkana Uno Raharso (7), yang duduk di bangku sekolah dasar, dan kedua bernama Attala Mada Raharso (2).
Loading Instagram...
"Kalau yang pertama, dia sudah mau kelas dua SD dan lumayan bisa aku ajak pergi tanpa harus ada baby sitter. Kebetulan, dia lumayan cocok sama ayah aku. Yang dua dan tiga ini, cukup mengeluarkan tenaga. Yang kedua mau masuk pre-school," tutupnya.
Meski merasa kerepotan mengurus tiga anak, Tika merasa bisa menikmati setiap proses tersebut. Namun, ada hal lain yang membuat penyanyi jebolan Akademi Fantasi Indosiar (AFI) ini merasa kaget. Apa itu?
Loading Instagram...
"Cuma agak sedikit kaget aja sama biaya pendidikan. Itu benar-benar jauh sekali. Dari harga bukunya, spontan naik," ceritanya.
ADVERTISEMENT
Tika namun begitu bahagia dan menikmati menjaga ketiga anaknya. Meskipun harus mengatasi sifat dan karakter anak yang beda-beda.
"Ngeliat diri sendiri ternyata mampu ya aku punya anak tiga, ngurus mereka. Kalau sekarang benar-benar yang turun tangan sendiri, kadang-kadang kalau ada mama, dibantu sama dia," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan