• 2

Dapat Kabar Anaknya Kecelakaan, Teuku Zacky Malah Jadi Korban Penipu

Dapat Kabar Anaknya Kecelakaan, Teuku Zacky Malah Jadi Korban Penipu


Teuku Zacky

Teuku Zacky (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Orang tua mana yang tidak akan panik ketika mendengar kabar anaknya dikabarkan alami kecelakaan? Pesinetron Teuku Zacky bahkan sampai menangis saat ditelepon seseorang yang mengabarkan anaknya baru mengalami insiden.
Namun rupanya Zacky jadi korban penipu yang memanfaatkan kepanikannya. Dalam unggahan foto pada akun Instagramnya, Zacky mengaku telah menjadi korban penipuan dengan modus anak kecelakaan dan mengubungi keluarga lewat sambungan telepon.
Pesinteron berusia 34 tahun ini secara detail menjelaskan kronologi awal mula dirinya bisa tertipu dengan modus tersebut. Ia mengaku kala itu, ada seseorang yang mengaku petugas keamanan sekolah yang mengabarkan lewat telepon rumah bahwa anak Zacky baru saja terjatuh di sekolah dan tidak sadarkan diri.
Namun ia tidak menyebutkan apakah Teuku Zio Zafiero Adam (7) atau Aishakyra Zara (5) yang dikabarkan kecelakaan di sekolahnya.
"Sya diminta SEGERA menghubungi guru yang membawa anak sya ke rumah sakit dengan ambulance di nomor 085394737097. Dengan Paniknya sya langsung hubungi no tsb," tulis Zacky pada keterangan foto yang diunggahnya, Kamis (14/9).
Pemain sinetron 'Gengsi Gede-gedean' itu kemudian dijelaskan oleh seorang ibu yang mengaku guru sekolah anaknya. Wanita tersebut menuturkan anak Zacky terpeleset di depan lift sekolah ketika mau ke toilet dan kepalanya terbentur cukup keras, kemudian tak sadarkan diri serta langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil ambulance.
"NOTE: Dalam suasana panic tersebut terdengar suara backsound Mobil Ambulance dan bbrp orang yg sedang berusaha membantu. - Sya diminta untuk segera kerumah sakit. Sya menayakan RS mana? Nanti akan diinfokan kembali. Panikpun semakin menjadi karena suasana ditlp didukung dengan suasana emergency," katanya.
Tak hanya itu saja, orang yang menipu Zacky juga kembali menghubungi dirinya. Namun kali ini, seorang oknum mengaku dokter di rumah sakit di bilangan Fatmawati, Jaksel, yang menangani anaknya yang kecelakaan. Penipu itu menjelaskan bahwa anaknya mengalami pendarahan di bagian kepala.
Oknum yang mengaku dokter tersebut kemudian menuturkan anak Zacky tengah ditangani pihak dokter. Dalam tulisnya di Instagram, Zacky mengaku sangat panik.
"Tutup tlp - Selang bbrp menit Tim dokter tlp lagi mengatakan pendarahan sudah dapat diatasi tapi harus segera ada tindakan operasi, namun tim dokter tidak bisa operasi krna menunggu persetujuan keluarga. Dan memerlukan peralatan medis dimana alat yang ada di RS Fatmawati rusak / tidak tersedia (sy teringat kejadian dengan teman sya baru2 ini di RS ternama ada kondisi alat rusak/tdk memadai, jd pasien harus dirujuk ke RS lain)," terangnya.
Tak hanya sampai di situ saja, ayah dua anak ini kemudian diminta untuk menghubungi salah satu nomor telepon yang diberikan penipu tersebut. Singkat cerita, ia diminta untuk mentransfer sejumlah uang agar anaknya bisa segera dilakukan tindakan lebih lanjut. Namun, buka nomor rekening resmi rumah sakit, tapi Zacky diminta kirim ke nomor rekening BNI 0370946396 an Arief Zainal.
"Tutup tlp, dengan suasana panik dan fikiran kacau balau, stressss, sya Transfer lah sesuai dengan yg disebutkan ke no rek tsb. - Tlp lagi menanyakan apa sudah transfer? Karena dokternya sudah marah2 minta segera alat tersebut terpasang dalam waktu 15menit, kalau tidak terpasang akan berbahaya," ucapnya.
Suami model Ilmira Usmanova itu kemudian langsung bergegas ke rumah sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, dengan menggunakan motor, untuk melihat langsung kondisi sang anak tercinta.
Sembari dijalan menuju rumah sakit, Zacky juga terus berusaha untuk menghubungi sang istri.
"Dia mencoba menenangkan dgn mengingatkan kalau itu Modus.. syapun masih tdk sangka, krna semua yg sya dengar di tlp, dgn segala ambience seperti asli.. Sy minta @ilmiraz segera tlp sekolah dan miss nya di sekolah utk memastikan semua aman2 saja. Akhirnya setelah tenang dan minta kepastian kalau anak sya tdk apa2 sya baru sadar kalau modus itu masuk akal dan baru saja terjadi kpd sy," tuturnya.

Teuku Zacky jadi korban penipuan (NOT COV)

Teuku Zacky jadi korban penipuan. (Foto: Instagram/@teukuzacky)
Setelah ditransfer sejumlah uang, rupanya penipu itu kembali menghubungi dirinya. Ia mengaku ada salah harga pada biaya pengadaan alat untuk menangani anaknya tersebut. Penipun itu meminta uang dua kali lipat dari harga sebelumnya. Namun, Zacky tidak menyebutkan berapa nominal uang yang telah ditranfer kepada onkum tersebut.
"Saya pun dgn emosi langsung bilang Pak.. Bapak ini Modus ya??? Seketika tlp itu diputus dan sya pun lemasss terbukti kalau itu modus. Di satu sisi saya bahagia dan bersyukur karena itu hanya mimpi buruk disiang bolong dan TIDAK TERJADI apa2 dgn anak saya, seperti bayangan yg mereka ciptakan saat di tlp," tandasnya.

HiburanSelebritiPenipuan ArtisTeuku Zacky

500

Baca Lainnya