kumparan
9 Jun 2017 19:07 WIB

Kesedihan Luna Maya Gagal Donor Darah untuk Julia Perez

Luna Maya (Foto: D.N Mustika Sari/kumparan)
Kondisi kesehatan penyanyi dangdut Julia Perez (36) diketahui sedang menurun dari beberapa hari yang lalu. Ia diketahui baru saja menyelesaikan operasi besar, karena diduga ada pelengketan di bagian pencernaannya, akibat paparan radiasi saat melakukan pengobatan kanker serviks stadium 4 yang dideritanya.
ADVERTISEMENT
Sahabat Jupe, Ruben Onsu, juga sempat meminta bantuan kepada masyarakat untuk mendonorkan darahnya kepada mantan istri Gaston Castano tersebut.
Merasa memiliki golongan darah yang sama, aktris sekaligus presenter Luna Maya, tergugah hatinya mendonorkan darah untuk diberikan kepada sahabat tercintanya tersebut. Namun sayang, niat baiknya itu terpaksa harus tertunda.
"Kemarin saya sudah ke sana, karena golongan darahnya sama kayak Jupe. Resusnya juga plus, sama. Udah sampai sana, udah ngantri, udah cek HB, udah ketemu dokter, tinggal ambil transfusi darah, terus aku ingat, sorenya aku kan abis vaksin," ucap Luna saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
"Aku tanya sama dokter, 'Dok, aku abis vaksin boleh enggak?', dokter tanya, 'Vaksin apa?', aku bilang vaksin flu sama hepatitis B. Terus dokter langsung bilang enggak boleh," sambungnya.
Mantan kekasih Ariel 'Noah' itu dilarang mendonorkan darahnya pasca suntik vaksin, karena vaksin itu sendiri adalah memasukkan virus ke dalam tubuh. Sedangkan Jupe, membutuhkan darah yang benar-benar bersih.
Kendati kecewa karena batal memberikan donor darah untuk Jupe, namun pemain film 'Mantan' tersebut agak sedikit lega. Ia masih diperbolehkan mendonor darah di kemudian hari, ketika kondisi tubuhnya benar-benar fit.
"Tapi dokternya bilang, 'Balik lagi aja nanti kalau udah berapa hari atau berapa minggu'. Aku bilang sama Nia (adik Jupe), 'kalau butuh (darah), anytime, let me know'. Jadi aku tinggal ke sana," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Luna pun terus berdoa dan berharap agar sahabatnya tersebut cepat diberikan mukjizat berupa kesembuhan.
"Doain aja ya. Mudah-mudahan kankernya tambah kecil dan lama-lama dia bisa pulang," tutup Luna dengan mata berbinar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·