• 4

YG Entertainment Bantah BlackPink Disamakan dengan 2NE1

YG Entertainment Bantah BlackPink Disamakan dengan 2NE1



Girl Grup Korea

Girl Grup Korea, Blackpink (Foto: Soompi)

Banyak pihak yang mengkritik BlackPink tidak akan jauh berbeda dengan 2NE1 yang sudah bubar bulan November lalu. Terdapat beberapa kesamaan antara BlackPink dan 2NE1, mulai dari produser utamanya, Teddy, yang juga menulis lagu-lagu hits 2NE1 seperti ‘I'm the Best’, ‘Ugly’, dan ‘Can't Nobody’, hingga anggotanya yang terdiri dari empat orang.
CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, tidak bicara banyak untuk mengklarifikasi komentar tersebut. Dalam konferensi pers debut BlackPink di Moss Studio, Gangnam, Korea Selatan, ia mengatakan BlackPink berbeda dengan 2NE1.
“Jika Anda bertanya apa yang membedakan mereka dengan girl group lainnya, saya akan mengatakan bahwa saya tidak membentuk mereka seperti itu (2NE1) di pikiran saya. Saya mencoba untuk membuat girl group versi YG seperti yang saya lakukan dengan 2NE1. Tapi kali ini, anggotanya lebih cantik dan mahir dalam beberapa hal,” ungkap Hyun Suk, dilansir kumparan dari Koreatimes.co.kr.
Hyun Suk mencoba meyakinkan perbedaan BlackPink dengan 2NE1 lebih jauh.
“Hal itu (kesamaan BlackPink dan 2NE1) memberikan perasaan berbeda ketika orang yang berlainan mengenakan baju yang sama. Dua tim (BlackPink dan 2NE1) memiliki suara dan wajah yang berbeda," tambah Hyun Suk.
Terlepas dari pernyataan Hyun Suk, BlackPink tetap meraih kesuksesan dari hasil usaha para anggota dan tim yang telah menyokong mereka. Jadi, tidak heran apabila BlackPink tidak hanya populer di Korea Selatan, tapi juga di sejumlah negara lainnya.

Girl Grup Korea

Girl Grup Korea, Blackpink (Foto: Blackpinkyg.com)

Tonjolkan Bakat bukan Kecantikan
Girl group yang telah meraih kesuksesannya di awal kemunculan mereka beberapa bulan lalu ini, siap ramaikan dunia musik. Dalam waktu singkat, BlackPink telah merajai berbagai tangga lagu di Korea Selatan. Penampilan mereka juga membuat banyak orang tercengang. Sebenarnya, apa arti nama 'BlackPink'?
“Merah muda biasanya digunakan untuk menggambarkan kecantikan. Jadi, ‘BlackPink’ memiliki arti bahwa kecantikan bukanlah segalanya’. Nama tersebut juga menyimbolkan mereka sebagai tim yang mencakup tidak hanya kecantikan, tapi juga bakat yang hebat," ujar perwakilan YG Entertainment, ketika dilansir kumparan dari situs Allkpop.com
Sejak debut mereka pada 8 Agustus 2016, girl group yang terdiri dari Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rosé ini langsung mencuri perhatian dunia. Pasalnya, BlackPink adalah girl group terbaru keluaran YG Entertainment setelah kehadiran 2NE1 sejak tujuh tahun yang lalu. Menurut perwakilan dari YG Entertainment, nama ‘BlackPink’ memiliki arti yang lebih dari sekadar warna dan bertujuan untuk menyanggah persepsi umum dari warna merah muda itu sendiri.
Menjalani persiapan sebagai trainee selama lebih dari empat tahun, kuartet ini memberikan apa yang diinginkan oleh penggemar, mulai dari kecantikan lagu-lagu bergenre Hip Hop dan EDM yang catchy, hingga fashion style yang memadukan nuansa girly dan rebellious.

Blackpink

Girlband K-pop, Blackpink (Foto: YG Entertainment)
Album Pertama Puncaki Gaon Digital Chart
Album mini pertama mereka, ‘Square One’, dirilis secara digital dan terbukti laris manis di pasaran. Lagu andalan mereka, ‘Whistle’ berhasil menduduki posisi puncak Gaon Digital Chart. Bahkan, meraih ‘perfect all-kil’ di Korea. Single keduanya, ‘Boombayah’, juga mencuri perhatian, terutama di Amerika Serikat dengan menduduki posisi pertama ‘World Digital Songs’ di Billboard pada 27 Agustus lalu.
Di saat yang sama, ‘Whistle’ menduduki posisi kedua chart tersebut. Hingga saat ini, video klip kedua lagu tersebut telah ditonton masing-masing sebanyak 77 juta dan 63 juta penonton di situs YouTube.Tidak mau membuat penggemarnya menunggu, BlackPink merilis album mini kedua berjudul ‘Square Two’ secara digital pada 1 November 2016 dengan dua lagu andalan, yaitu ‘Playing with Fire’ dan ‘Stay’. 
Mengulang kesuksesan album mini pertamanya, ‘Playing With Fire’ meraih posisi puncak ‘US World Digital Songs’ di Billboard dan posisi ketiga di Gaon Digital Chart.Lagu ‘Stay’ juga tidak mau kalah dengan menduduki posisi keempat ‘US World Digital Songs’ di Billboard dan posisi kesepuluh di Gaon Digital Chart. Per Desember 2016, kedua lagu tersebut masing-masing meraih 44 juta dan 23 juta penonton di YouTube. 
Simak videoklip BlackPink yang berjudul ‘Boombayah’ berikut ini.



HiburanMusikSelebriti

500

Baca Lainnya