kumparan
6 Jun 2017 18:29 WIB

Zaskia Adya Mecca Rela Tolak Tawaran Sinetron demi Ajarkan Anak Puasa

Zaskia Adya Mecca dan anaknya (Foto: Instagram @zaskiadyamecca)
Ramadhan menjadi bulan yang mendatangkan berkah bagi setiap umat muslim yang menjalankan. Begitu juga aktris Zaskia Adya Mecca, di bulan Ramadhan ini ia tidak banyak menerima pekerjaan, khususnya sinetron.
ADVERTISEMENT
Hal itu dilakukan selebriti berusia 29 tahun ini, agar bisa fokus beribadah dan mengajarkan anak-anaknya puasa serta mengaji, terutama putri pertamanya, Kanna Sybilla Bramantyo.
"Tahun ini aku enggak ambil sinetron, enggak ambil acara live, dan aku enggak mau terlalu sibuk. Aku mau concern, biar bisa ngajarin anakku puasa, dan tarawih," ucap Zaskia ketika ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.
Istri sutradara Hanung Bramantyo ini pun memiliki berbagai cara, agar anak-anaknya semangat untuk bangun sahur dan bisa tahan menjalankan ibadah puasa.
Zaskia Mecca dan Haykal Kamil bisnis bersama. (Foto: Dok. Munady Widjaja)
"Iya Sybill udah belajar puasa dan terus belajar sahur. Dan aku harus rajin menyiapkan makanan yang kreatif buat sahur dia. Jadi ngebanguninnya juga harus pinter," katanya.
ADVERTISEMENT
Bahkan, pemain film 'Hijab' ini juga akan memberikan hadiah, berupa pilihan menu buka atau sahur sesuai dengan keinginan sang buah hati.
"Macam-macam sih, sesuai apa yang dia suka. Biasanya kalau dia berhasil puasa, aku kasih compliment. Jadi compliment masak yang kesukaannya dia," katanya.
Diakui Zaskia, Ramadhan tahun ini lebih terasa kebersamaannya dengan anak-anak. Mulai dari sahur bareng hingga menyiapkan santapan berbuka puasa.
Loading Instagram...
"Ramadhan tahun ini lebih berasa sih lengket banget. Jadi aku suka ngajak mereka bikin menu buka baru, dan sahur juga bareng-bareng, tarawih juga. Ini jadi satu pengalaman yang berkesan," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Ia menambahkan, anak pertama dan keduanya, Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, sudah mulai belajar mengaji. Pelajaran mengajinya juga berawal darinya dan sang suami.
Loading Instagram...
"Kalau Sybill udah dari 3 tahun (belajar ngaji). Kita biasanya ngajarin dulu, biar dia ngeliatin. Biar mereka terbiasa dengan pemandangan itu. Kan biasanya anak suka meniru dari orangtuanya," katanya.
Meski pada Ramadhan tahun ini Zaskia lebih banyak menghabiskan waktu bersama anak-anaknya di rumah, tapi ia harus berlapang dada, lantaran ditinggal sang suami bekerja di luar negeri.
"Ramadhan tahun ini sedihnya kebetulan mas Hanung agak sibuk, sekarang yang jarang di rumah. Lagi syuting di Yogya dan lanjut ke Itali. Dia ada break satu hari, enggak sempet 24 jam di rumah sudah lanjut lagi terbang. Cuma aku doang jadinya yang maksimal untuk beribadah," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan