News
·
5 Mei 2021 11:51

ACT dan MRI Jakarta Barat Gelar Buka Puasa Bersama Yatim

Konten ini diproduksi oleh ACT Jakarta Barat
Ramadan yang dikenal bulan penuh berkah menjadi ajang yang tepat untuk umat Islam berlomba-lomba mencari kebaikan. Pahala yang didapat oleh orang yang berbuat kebaikan di bulan Ramadan akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.
ADVERTISEMENT
Di masa pandemi ini, masih banyak orang yang membutuhkan pertolongan. Kesulitan ekonomi menjadi musuh utama banyak orang. Terlebih lagi masih banyak orang yang kurang beruntung dengan keadaan saat ini.
ACT dan MRI Jakarta Barat Gelar Buka Puasa Bersama Yatim (227791)
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Barat bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) melaksanakan gerakan kebaikan dengan menyelenggarakan acara Buka Puasa 2021 Bersama Yatim Jakarta Barat sekaligus memberikan bingkisan kepada mereka.
"Inilah salah satu upaya kami dalam membersamai umat melalui program-program kemanusiaan. Kami juga sekuat tenaga agar bisa mengajak elemen masyarakat untuk ikut membantu menebar kebaikan," kata Andre Alfiansyah, Ketua Cabang ACT Jakarta Barat.
Acara yang belangsung di Masjid Raya K.H. Hasyim Asyari dihadiri oleh 100 anak yatim yang bertempat tinggal di Jakarta Barat. ACT Jakarta Barat bersama MRI memberikan 1000 paket berbuka yang dibagikan kepada yatim Jakarta Barat dan warga sekitar. Selain buka puasa, ada rangkaian acara seru berupa "Dongeng Kemanusiaan" yang bertema Ramadan.
ACT dan MRI Jakarta Barat Gelar Buka Puasa Bersama Yatim (227792)
ACT Jakarta Barat telah berkolaborasi dengan Kebab Monster dalam memberikan paket iftar untuk yatim di Jakarta Barat dan masyarakat sekitar. Sebanyak 350 paket dibagikan oleh Kebab Monster di acara Buka Puasa 2021 Bersama Yatim Jakarta Barat.
ADVERTISEMENT
"Harapannya semoga teman-teman bisa bahagia dengan ikut merasakan Kebab Monster dan juga kebersamaan yang didapat di acara ini. Semoga ini semua bisa bermanfaat untuk kita semua," Jelas Fan Andrew, Direktur Kebab Monster.
Momentum berbagi bersama juga menjadi hal yang paling dinantikan oleh Kebab Monster. Sesuai dengan semangat yang dikibarkan yaitu "Kenyang dulu untuk bisa bergerak" sebagai pondasi bagi Kebab Monster untuk terus ikut menebar kebaikan.
Selain Kebab Monster, acara Buka Puasa 2021 Bersama Yatim Jakarta Barat turut didukung oleh Para Donatur, Printerust, Paguyuban Classic Jakarta Barat (PCJB), Persautuan Guru TK Indonesia (PGTKI) dan Himpaudi yang sudah membantu menyukseskan acara ini.
ACT dan MRI Jakarta Barat Gelar Buka Puasa Bersama Yatim (227793)
Acara Buka Puasa 2021 Bersama Yatim Jakarta Barat juga mendatangkan Foodtruck yang berisi paket makanan berbuka puasa untuk yatim serta warga sekitar. Ada juga Truk UMI (Usaha Mikro Indonesia) yang mengangkut barang-barang atau produk-produk dari para pelaku usaha mikro.
ADVERTISEMENT
Diketahui bahwa selama Ramadan, Foodtruck sudah berkeliling sekitar Jabodetabek, Serang, hingga Cilegon untuk menjalankan misi kebaikan kepada orang banyak dengan membagikan paket pangan kepada yang membutuhkan.
Sebelumnya, di tempat yang sama telah berlangsung acara Roadshow Syeikh di waktu ba'da Zuhur yang diisi dengan tausiyah oleh Syeikh Muhamad Alghol yang didatangkan langsung dari Palestine.