News
·
11 April 2021 22:53

ACT MRI JAKARTA BARAT MENGGELAR TARHIB RAMADHAN 1442 H

Konten ini diproduksi oleh ACT Jakarta Barat
ACT MRI JAKARTA BARAT MENGGELAR TARHIB RAMADHAN 1442 H (188230)
Dalam menyambut bulan suci Ramadhan 144h Aksi Cepat Tanggap bersama Masyarakat Relawan Indonesia Jakarta Barat menggelar acara Tarhib Ramadhan. Acara yang dilaksanakan pada hari Minggu, 11 April 2021 pada pukul 09.00 di kantor ACT Jakarta Barat. Adapun rangkaian acaranya mulai dari Apel Siaga Relawan Ramadhan, Konfersi Pers Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas, Iring-iringan armada ACT serta Aksi Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan di sekitar Masjid Jami Al Mansyur di Jambatan lima, Tambora Jakarta Barat. Bulan penuh berkah segera tiba. Hanya hitungan hari umat Islam akan menjumpainya. Hiruk pikuk, suasana serta kegiatan yang tercipta di bulan suci ini mampu membawa kerinduan yang mendalam bagi umat Islam. Hingga kini, bulan Ramadan masih selalu menjadi waktu yang paling dinantikan oleh umat Islam di seluruh penjuru dunia.
ADVERTISEMENT
Kebahagiaan umat Islam menyambut bulan berlimpah rahmat begitu terasa dari cara mereka menyiapkan diri dengan berbelanja bahan pokok terutama untuk makan sahur dan berbuka puasa. Meski Ramadan tahun ini menjadi Ramadan kedua bersama pandemi, bukan halangan untuk tetap bersemangat di Bulan Ramadan.
Namun ditengah keramaian persiapan menyambut bulan suci Ramadan, nampak kegundahan masyarakat dengan melonjaknya harga bahan pokok. Belum lagi di masa pandemi seperti saat ini banyak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang menjadi salah satu penyebab lemahnya ekonomi masyarakat.
ACT MRI JAKARTA BARAT MENGGELAR TARHIB RAMADHAN 1442 H (188231)
Dalam kesempatan ini Aksi Cepat Tanggap (ACT) hadir di tengah masyarakat untuk membantu meringankan kesulitan ekonomi. Melalui Aksi Ramadan 2.0: Aksi Tanpa Batas diharapkan mampu mengurangi permasalahan ekonomi yang tengah terjadi di masyarakat.
ADVERTISEMENT
"Ramadan yang penuh berkah ini sejatinya disambut dengan penuh kebahagiaan. Ramadhan kali ini merupakan Ramadhan kedua di masa pandemi. Banyak orang yang sedang membutuhkan pangan," kata Head of Marketing Aksi Cepat Tanggap Jakarta Barat Dwi Setyo P, Minggu (11/4/2021).
ACT MRI JAKARTA BARAT MENGGELAR TARHIB RAMADHAN 1442 H (188232)
Fokus program Aksi Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas yaitu dengan pemberian pangan selama Ramadan berlangsung. Gerakan Sedekah Pangan Ramadan menjadi program andalan yang bertujuan untuk memenuhi pangan masyarakat selama Ramadan.
Head of Volunteer Taufiqurrahman menjelaskan bahwa diadakannya aksi Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan ini diharapkan menjadi hal utama untuk menggerakkan kebaikan. Melalui sedekah yang kita berikan, mampu menjadi pahala besar dengan memberikan bahan pangan ke umat Islam yang sedang berpuasa.
ACT MRI JAKARTA BARAT MENGGELAR TARHIB RAMADHAN 1442 H (188233)
"Allah SWT akan melipat gandakan berbagai kebaikan-kebaikan dari sahabat semua terkhusus di bulan Ramadan ini," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut dalam program Gerakan Sedekah Harian Ramadhan. Menghadirkan kebahagiaan mulai dari orang terdekat dengan memberikan sedekah minimal Rp.10 ribu. Dengsn begitu, kita sudah mampu menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan.
ACT MRI JAKARTA BARAT MENGGELAR TARHIB RAMADHAN 1442 H (188234)