• 2

5 Film Mengharukan untuk Ditonton di Hari Ibu

5 Film Mengharukan untuk Ditonton di Hari Ibu



Film Hari Ibu

Adegan di dalam film Room. (Foto: Elevation Pictures)
Ingin mencari film yang bagus untuk ditonton bersama ibu? kumparan telah memilih beberapa film yang dirilis dalam kurun 16 tahun terakhir, untuk menemani hari spesial kamu bersama ibu tercinta!
Erin Brokovich (2000)

Erin Brockovich

Film Erin Brockovich (Foto: Universal Pictures/Columbia Pictures)
Film yang dibintangi Julia Roberts ini bercerita tentang kegigihan, pengorbanan dan perjuangan seorang ibu. Erin Brokovich adalah mantan pramusaji yang ‘berani’ melamar pekerjaan di sebuah firma hukum tanpa latar pendidikan yang mendukung. Dia tak putus asa meski ditolak.
Dengan tekad yang kuat, Erin menyerap segala cibiran dan pandangan rendah orang-orang terhadap dirinya, menjadi energi untuk menyelesaikan sebuah kasus besar yang fenomenal. Satu-satunya alasan dia mampu melakukan itu semua adalah anak-anaknya.
Film yang disutradarai Steven Sodenbergh ini mengantarkan Julia Roberts menang Piala Oscar. ‘Erin Brokovich’ juga masuk nominasi Academy Awards untuk kategori Best Picture dan Best Director.


Rabbit Hole (2010)

Rabbit Hole

Film Rabbit Hole (Foto: Lionsgate)
Lewat aktingnya di film ini, Nicole Kidman berhasil mendapatkan Piala Oscar sebagai Aktris Terbaik. Dia berperan sebagai ibu yang mengalami kejadian tragis saat anaknya yang berusia 4 tahun mengalami kecelakaan. Karakter yang dimainkan Kidman mungkin depresif, tapi ada sebuah harapan dan sentuhan kegembiraan.




The Impossible (2012)

The Impossible

Film The Impossible, satu keluarga yang terkena Tsunami (Foto: Summit Entertainment)
Film ini memiliki latar saat bencana tsunami menghantam sejumlah kawasan di Asia Tenggara. Maria (Naomi Watts) bersama suami dan tiga anaknya sedang merayakan liburan Natal di Khau Lak, Thailand.
Momen bahagia mereka seketika berubah menjadi malapetaka saat gulungan ombak raksasa menyapu pesisir pantai, menerobos apa saja yang menghalanginya. Keluarga Maria tercerai berai. Menyaksikan perjuangan keluarga ini untuk bersatu kembali sungguh menyentuh dan dramatis. Pada akhirnya kita kembali diingatkan: keluarga adalah hal yang utama.



Philomena (2013)

Philomena

Film Philomena (Foto: Pathé/The Weinstein Company)
Sebuah film perjalanan yang kaya akan emosi. ‘Philomena’ dibintangi Judi Dench dengan akting brilian, sebagai seorang ibu keturunan Irlandia yang melakukan perjalanan ke Amerika bersama jurnalis skeptis (Steve Coogan).
Film karya sutradara Stephen Frears ini diangkat dari kisah nyata Phhilomena Lee yang selama 50 tahun mencari anaknya yang diadopsi secara paksa. Dalam perjalanan, ada momen yang mengundang tawa, juga air mata.



Room (2015)

Room

Film Room (Foto: Elevation Pictures)
Film karya sutradara Lenny Abrahamson ini diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis Emma Donoghue. 'Room' bercerita tentang seorang wanita yang jadi korban penculikan dan disekap dalam sebuah ruangan sempit dan gelap selama bertahun-tahun.
Brie Larson memainkan karakternya dengan apik dan berbuah Piala Oscar. Interaksinya bersama Jacob Trembley (peran anaknya yang berusia 5 tahun) begitu mengiris hati dan mengaduk-aduk emosi... Tisu mana tisu?!





HiburanFilm Hari IbuArtisSelebriti

500

Baca Lainnya