kumparan
23 Agu 2017 12:13 WIB

Durasi Terpanjang untuk Episode Terakhir 'Game of Thrones’ Season 7

Viserion bermata biru setelah disentuh Night King (Foto: HBO)
Dalam episode 6 berjudul ‘Beyond the Wall’ yang tayang pekan lalu, Jon dan Brotherhood bertempur dengan mahluk mati. Arya berseteru dengan Sansa. Tyrion berpikir tentang masa depan.
ADVERTISEMENT
Penghujung musim ke-7 serial TV fenomenal ‘Game of Thrones’ akan berakhir dengan episode ‘The Dragon and the Wolf’. Setelah lolos dari White Walkers, Jon Snow akan menemui Cersei Lannister di episode yang akan tayang pada Senin, 28 Agustus mendatang pukul 08.00 WIB di HBO.
Episode final dari musim ke-7 ini akan memakan waktu terpanjang dari keseluruhan serial, sepanjang 79 menit dan 43 detik.
Video
Sekarang, mari berspekulasi tentang apa yang akan terjadi selanjutnya! Apakah perebutan takhta Iron Throne masih terus berlanjut, atau Cersei akan mulai sadar dengan bahaya White Walkers yang mengancam?
Dari teaser yang sudah dirilis untuk episode terbaru, tampak Daenerys menyiapkan pasukan Unsullied yang sangat besar saat bertemu Cersei. Mereka tak akan berperang, tapi Dany jaga-jaga untuk skenario terburuk. Cersei selama ini dikenal licik dan kejam.
ADVERTISEMENT
Lalu, untuk apa mereka bertemu?
Jon menuju Dragonpit bersama Tyrion, Varys, Ser Jorah, Theon, Davos, Brienne dan Podrick. Keturunan (tak murni) Stark yang kini menjabat sebagai King in the North itu membawa pesan penting untuk Cersei bahwa mereka harus mengesampingkan peperangan dan bersama-sama menghadapi bahaya yang sesungguhnya di depan mata: White Walkers.

There is only one war that matters. And it is here.

- Jon Snow

Pertemuan itu merupakan yang pertama bagi Jon dan Cersei setelah mereka terakhir kali bertatap muka di Winterfell pada musim pertama, tayang sekitar 6 tahun lalu. Keturunan penerus klan Lannister, Jaime dan Cersei, juga akan reuni dengan adik kecil mereka, Tyrion.
Peter Dinklage berperan sebagai Tyrion Lannister (Foto: Dok. HBO Asia)
Teaser Game of Thrones musim ke-8 (Foto: HBO )
'Game of Thrones' selalu menghadirkan kejutan-kejutan tak terduga dalam plot. Jadi, membicarakan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi bisa diibaratkan mengambil satu helai jerami dalam tumpukan stok makanan sapi. Masih banyak helai-helai lainnya.
ADVERTISEMENT
Cersei Lannister selalu menunjukkan sikap tenang dalam keadaan terjepit sekalipun. Dia selalu bisa memberikan kejutan tak terduga dengan rencananya yang rapi dan senyap. Kamu tentu ingat apa yang terjadi pada High Sparrow dan Margaery Tyrell dalam insiden penghancuran Sept Baelor?
Keinginan Cersei begitu jelas. Sebagai keturunan terakhir Lannister saat ini, dia akan mempertaruhkan segalanya demi duduk di Iron Throne. Tentu dia enggak akan begitu saja menyerahkan takhta ke Daenerys, meskipun ditakut-takuti dengan dua naga raksasa.
Ancaman White Walkers yang belakangan dipercaya dan dilihat langsung Daenerys, memberi Cersei ruang untuk sedikit bernafas, juga peluang menyiapkan strategi. Dia bisa saja bergabung dengan Jon Snow dan membasmi White Walkers, tapi setelah itu apa? Cersei pasti menyiapkan sesuatu.
ADVERTISEMENT
Cersei siap mempertahankan Iron Throne (Foto: HBO)
Night King Punya Naga
Inilah kejutan yang membuat episode 'Game of Thrones' selanjutnya bakal semakin seru. Setelah menyelamatkan rombongan Jon Snow dari kepungan ribuan Army of the Dead, Daenerys harus merelakan satu naganya, Viserion, yang tewas kena tombak Night King.
Setelah itu, hal yang paling ditakutkan terjadi. Entah bagaimana caranya, ribuan White Walkers itu berhasil mendapatkan rantai raksasa untuk menarik Viserion dari dalam air di bawah lapisan es.
Tunggu, bukannya White Walkers takut dengan air? Lalu bagaimana mereka bisa menarik Viserion dan memasangkan rantainya? Ah, namanya juga film fantasi.
Setelah berhasil naik ke daratan, Viserion langsung disentuh Night King...dan pemimpin pasukan White Walkers pun punya mainan baru sekaligus senjata pemusnah massal.
ADVERTISEMENT
Night King membidik Viserion (Foto: HBO)
Naga Daenerys Tinggal 2: Satu Buat Dia, Satu Buat Jon Snow
Asal usul Jon Snow semakin terkuak secara implisit. Ketika pertama kali datang ke Dragonstone, Jon sempat didatangi Daenerys bersama naganya. Yang mengejutkan, salah satu naga tersebut tampak jinak. Jon bahkan bisa mengelusnya.
Itu kembali memicu spekulasi bahwa sebenarnya Jon Snow merupakan keturunan Targaryen.
Naga Daenerys tinggal 2: satu buat dia, (kemungkinan) satu buat Jon Snow... Dan mereka harus melawan Night King yang kini juga punya naga.
Daenerys siap beraksi dengan naganya (Foto: HBO)
Produksi 'Game of Thrones' akan kembali dilanjutkan untuk musim ke-8 pada Oktober mendatang. Belum diketahui kapan musim ke-8 "Game of Thrones' akan tayang di HBO. Kemungkinan produksi baru akan selesai tahun depan.
ADVERTISEMENT
The long night is coming!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan