kumparan
11 Oktober 2017 11:05

Film 'Pengabdi Setan' Tembus 2 Juta Penonton dalam 13 Hari

Pengabdi Setan
Poster film Pengabdi Setan (Foto: Rapi Film)
Film 'Pengabdi Setan', besutan sutradara Joko Anwar, telah menembus dua juta lebih penonton. Angka ini dicapai setelah film tersebut tayang selama 13 hari sejak tanggal 28 September kemarin di seluruh jaringan bioskop Indonesia.
ADVERTISEMENT
Joko, yang juga berperan sebagai penulis skenario, mengatakan bahwa pencapaian filmnya ini merupakan hal yang luar biasa. Salah satu faktor yang membuat 'Pengabdi Setan' sukses, kata Joko, adalah karena word of mouth menyebar sangat cepat.
"Aku rasa ini membuktikan bahwa word of mouth-nya bagus. Jadi, orang yang sudah nonton merekomendasikan ke teman-temannya," ujarnya saat ditemui di Qubicle Center, Jakarta Selatan.
Sutradara berusia 41 tahun ini bersyukur bahwa ia dapat membuat penonton ketagihan nonton 'Pengabdi Setan'. Joko juga bercerita, ada penonton yang sudah lima kali menonton film yang dibintangi Tara Basro itu.
"Mereka punya perkumpulan yang sudah nonton 'Pengabdi Setan' lima kali. Bukan hanya yang next film, tapi mereka mau nonton film yang sama berkali-kali. Menurut aku itu sesuatu yang baik," ujar sutradara 'Janji Joni' itu.
Pengabdi Setan
Adegan film Pengabdi Setan (Foto: Rapi Film)
Tercatat sebanyak 91.070 orang menonton film tersebut di hari pertama. Setelah itu, pertumbuhan angka itu terus meningkat, tidak pernah turun. Terbukti saat 'Pengabdi Setan' baru memasuki hari ke-9, penonton berjumlah 1,2 juta, kemudian keesokan harinya pertumbuhan penonton mencapai 225 ribu penonton. Berarti, di hari ke-10, film tersebut tembus 1,5 juta penonton.
ADVERTISEMENT
Setelah karyanya ini telah menembus angka dua juta lebih, Joko mengutarakan bahwa film 'Pengabdi Setan' sudah bisa dikategorikan sukses.
"Untuk 'Pengabdi Setan' intention pertama adalah membuat film horor yang baik untuk mengangkat harkat film horor yang bisa mendapat penonton film yang banyak. Alhamdulillah terpenuhi (intensinya). Jadi, bisa dibilang 'Pengabdi Setan' berhasil," tutur Joko.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan