kumparan
21 Juni 2017 10:03

Gal Gadot Cuma Dibayar 300 Ribu Dolar AS untuk ‘Wonder Woman'

Wonder Woman (High Definition)
Gal Gadot sebagai Wonder Woman (Foto: Facebook @wonderwomanfilm)
Honor yang didapatkan Gal Gadot untuk film debutnya sebagai Wonder Woman, telah terungkap. Aktris asal Israel itu kabarnya mendapat US$ 300 ribu atau sekitar Rp 3,9 miliar untuk tiap film yang mengharuskannya menggunakan kostum Wonder Woman. Film-film DC tersebut termasuk 'Batman v Superman: Dawn of Justice' dan 'Justice League.'
ADVERTISEMENT
Laporan ini tentu saja menghebohkan internet. Dilansir Aceshowbiz, honor Gadot itu sangat jauh di bawah aktor DC lainnya yang memerankan tokoh Superman, Henry Cavill. Pada 2016, Forbes melaporkan bahwa Cavill mendapatkan total honor US$ 14 juta dalam debutnya di 'Man of Steel'.
Belum ada pernyataan resmi dari Gal Gadot maupun Warner Bros. tentang kesenjangan honor di antara para superhero yang menjadi mesin uang mereka.
Kabar terbaru menyebutkan bahwa Gal Gadot mendapatkan uang muka yang sama dengan Henry Cavill. Honor US$ 14 juta yang didapatkan Cavill dari 'Man of Steel' kabarnya merupakan keseluruhan kesepakatan untuk beberapa film, termasuk bonus.
Sementara honor US$ 300 ribu yang didapatkan Gal Gadot untuk film 'Wonder Woman' hanyalah gaji pokok untuk satu film.
ADVERTISEMENT
Wonder Woman
Gal Gadot, Wonder Woman pertama di bioskop (Foto: Warner Bros.)
Banyak pihak yang merasa gaji Gal Gadot terlalu kecil. Tapi sebagian lain menganggap honor tersebut merupakan standar bagi para aktor yang baru terjun ke dunia superhero.
Chris Evans mendapatkan US$ 300 ribu untuk 'Captain America: The First Avenger' pada 2011, Chris Hemsworth hanya digaji US$ 200 ribu untuk peran utama di film pertama 'Thor', sementara Robert Downey Jr mendapatkan US$ 500 ribu dari film pertama 'Iron Man' pada 2008.
Setelah film superhero mereka menghasilkan pundi-pundi dolar yang menguntungkan, para studio secara bertahap menaikkan gaji para superhero mereka. Robert Downey Jr. mendapatkan US$ 10 juta di film 'Iron Man 2', sementara Chris Evans membawa pulang US$ 7 juta di film ke-3 Marvel-nya, 'Avengers: Age of Ultron.'
ADVERTISEMENT
Gal Gadot yang menandatangani kontrak tiga film dengan Warner Bros, diprediksi akan memiliki kenaikan gaji untuk film 'Wonder Woman' selanjutnya. Apalagi film pertama bisa dibilang sukses di box office dengan pendapatan total sementara US$ 578.303.994 atau sekitar Rp 7,6 triliun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan