• 2

Om Telolet Om! Siapa DJ Terbaik Dunia di 2016?

Om Telolet Om! Siapa DJ Terbaik Dunia di 2016?



Rihanna

Calvin Harris feat Rihanna - This Is What You Came For (Foto: Video klip This Is What You Came For)

Tahun ini, genre musik electronic dance bisa dibilang mendominasi pasar musik dunia. Terima kasih patut kita haturkan kepada para DJ dengan racikan musiknya yang jadi pengiring di lantai dansa. kumparan merangkum 5 DJ terbaik dunia tahun ini.
The Chainsmokers

DJ

The Chainsmokers (Foto: Instagram @thechainsmokers)
Nama Alexander Pall dan Andrew Taggart yang tergabung dalam The Chainsmokers meroket berkat lagu ‘#Selfie’ yang menduduki posisi lima besar tangga lagu dunia pada 2014 lalu. Beruntung buat kamu yang pernah menyaksikan langsung penampilan mereka di Indonesia pada 2014 dan 2015 lalu.
Tahun ini, The Chainsmokers merilis EP keduanya, ‘Collage’ dan lagu-lagu pada EP tersebut seperti ‘Don’t Let Me Down’, ‘Closer’, dan lagu terbaru mereka, ‘All We Now’ yang kembali merajai tangga lagu dunia dan diputar di radio-radio di seluruh dunia.
Kepiawaian The Chainsmokers dalam memproduksi musik electronic dance yang berkualitas dibuktikan dengan mendapat 3 nominasi Grammy 2017 untuk kategori Best New Artist, Best Pop Duo/Group Performance, dan Best Dance Recording.
Calvin Harris

Calvin Harris

DJ, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Skotlandia Calvin Harris (Foto: Instagram @calvinharris)
Mantan kekasih Taylor Swift ini memulai kariernya sejak tahun 2006 dan berhasil membuktikan eksistensinya di dunia musik electronic dance hingga kini. Meski album ‘Motion’ dirilis pada 2014, karyanya tersebut terus dimainkan di berbagai lantai dansa hingga sekarang, seperti lagu ‘Summer’, ‘Outside’ yang berduet dengan Ellie Goulding, dan ‘Blame’ dengan John Newman.
Pada April lalu, Calvin Harris merilis lagu ‘This Is What You Came For’ yang berkolaborasi dengan Rihanna. Lagu tersebut pun merajai tangga lagu dunia. Lima bulan kemudian, Calvin Harris kembali merilis lagu terbarunya yang berjudul ‘My Way’. Lagu tersebut telah diunduh sebanyak 53.000 kali di minggu pertama lagu tersebut dirilis.
Martin Garrix

Martin Garrix

DJ asal Belanda Martijn Garritsen (Foto: Instagram/@martingarrix)
2016 merupakan tahun yang membahagiakan untuk pria bernama asli Martin Gerard Garritsen yang punya senjata 'Animals'. Selain memenangkan penghargaan dari MTV Millennial Awards, MTV Europe Music Awards, dan NRJ Music Awards, cowok kelahiran tahun 1996 ini juga dinobatkan sebagai DJ nomor satu di dunia, mengalahkan DJ-DJ senior lainnya seperti Armin van Buuren, Hardwell, Dimitri Vegas & Like Mike, dan Tiesto.
Pada 29 Juli lalu, ia merilis single terbarunya yang berduet dengan Bebe Rexha, ‘In the Name of Love’ yang dibawakan pertama kali di gelaran Ultra Music Festival 2016.
Dimitri Vegas & Like Mike

Dimitri Vegas & Like Mike

DJ dan produser musik asal Belgia (Foto: Facebook/dimitrivegasandlikemike)
Dua DJ kakak-beradik asal Belgia ini pernah menduduki posisi satu sebagai DJ terbaik di dunia pada tahun 2015 lalu. Konser ‘Bringing the Madness 3.0’ yang digelar tahun lalu pun mendapat banyak perhatian. 40.000 tiket konser tersebut terjual habis hanya dalam waktu 40 menit.
Tahun ini, Dimitri Vegas dan Like Mike berkolaborasi dengan Steve Aoki dan Ummet Ozcan dengan menghasilkan lagu berjudul ‘Melody’ yang juga resmi menjadi anthem Belgian National Football Team di UEFA 2016. Pemilik lagu ‘The Hum’ dan ‘Mammoth’ ini juga pernah menyambangi partygoers Indonesia pada Mei 2016.
Alan Walker

Alan Walker

DJ asal Belgia, Alan Olav Walker (Foto: Instagram/@alanwalkermusic)

Meski umurnya masih 19 tahun, namun DJ asal Norwegia ini berhasil mendapatkan perhatian melalui musik yang ia ciptakan. Dirilis tahun 2015, lagu 'Faded' berhasil membuat penikmat musik electronic jatuh cinta.
Lagu itu paling sering dicari di Shazam dan diputar sebanyak 550 juta kali di Spotify. Tahun ini, Alan Walker merilis lagu berjudul “Sing Me to Sleep” dan berhasil menduduki posisi puncak di 7 negara melalui iTunes. Lagu tersebut juga diputar sebanyak 100 juta kali di Spotify.
Belum cukup sampai situ. Lagu terbarunya, “Alone”, telah ditonton 22 juta kali dalam 10 hari setelah lagu tersebut dirilis.
Dari daftar DJ terbaik pilihan kumparan di atas, mana yang jadi favorit kamu?

HiburanMusikNight LifeUrbanLifestyle

500

Baca Lainnya