Entertainment
·
8 Juli 2017 12:10

Tyas Mirasih Resmi Dinikahi Raiden Soedjono, Maskawin 8 Gram Emas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tyas Mirasih Resmi Dinikahi Raiden Soedjono, Maskawin 8 Gram Emas (401424)
Tyas Mirasih dilamar Raiden Soedjono (Foto: Instagram @tyasmirasih)
Hari yang ditunggu-tunggu oleh pasangan Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono akhirnya tiba juga. Tepat pada hari ini, Sabtu (8/7) mereka berdua sepakat untuk mengikat janji suci melalui prosesi pernikahan.
ADVERTISEMENT
Akad nikah digelar secara tertutup di Plataran Cilandak, Jakarta Selatan. Konsep pernikahan dilakukan dengan konsep outdoor dan tema garden party.
Pengantin pria mulai memasuki tempat akad nikah pada pukul 11.15 WIB. Raiden terlihat gagah dengan mengenakan setelah beskap dan kopiah berwarna putih. Kata-kata sambutan pun diucapkan dari perwakilan pihak mempelai laki-laki.
Tak lama kemudian, Tyas menyusul memasukin tempat akad nikah dengan didampingi oleh keluarganya. Perempuan berusia 30 tahun tersebut terlihat cantik dan anggun menggunakan kebaya berwarna putih.
Prosesi akad nikah dimulai dengan pembacaan surat Al-Fatihah, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran.
Selanjutnya, Tyas meminta izin kepada ibu (Hedy Elias) dan kakak kandungnya (Mirza Arya Hadi) untuk menikahkan Tyas dengan laki-laki pilihannya.
ADVERTISEMENT
"Hari ini Tyas mau menikah dengan lelaki pilihan Tyas yang bernama Raden Muhamad Soedjono. Sebelumnya, Tyas mau minta maaf untuk segala kesalahan Tyas baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Selanjutnya, Tyas mau minta doa restu kepada Mamah untuk menikahkan dan mengawinkan Tyas dengan dia. Dibawah bimbingan dan doa restu kakak, semoga pernikahan Tyas dirihoi allah," ucap Tyas dengan bercucuran air mata.
Tyas Mirasih Resmi Dinikahi Raiden Soedjono, Maskawin 8 Gram Emas (401425)
Tyas dan Raiden mengucap janji suci (Foto: D.N. Mustika)
"Raden Muhamad Soedjono, saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan adik kandung saya, yang bernama Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo dengan mas kawin perhiasan emas 8 gram, tunai," ucap kakak Tyas dengan lantang.
Selanjutnya, Raiden mengakad Tyas dengan mantap, hanya dengan satu kali helaan napas.
"Saya terima nikah dan kawinnya Mirasih Tyas Endah binti Sirman Widiatmo dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucapnya dengan tegas dan lantang.
ADVERTISEMENT
Tepat pada pukul 11.55 WIB, Raiden dan Tyas resmi menjadi pasangan suami dan istri.