Pencarian populer
USER STORY
31 Desember 2018 6:44 WIB
..
..
Kisah Zulkifli, Pria Asal Mamuju yang Persunting Gadis Australia
(Pernikahan Zulkifli dan Danielle Anne Rosenberg dalam balutan pakaian adat Mandar)
Jodoh memang tak bisa ditebak. Setelah viral pernikahan pasangan beda negara antara pria asal Muntilan, Nur Khamid, dengan wanita asal Inggris, Polly Alexandria Robinson, beberapa waktu lalu, pernikahan serupa juga berlangsung di Mamuju, Sulawesi Barat.
Kali ini, Zulkifli (24), warga Lingkungan Rawa, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, resmi mempersunting pujaan hatinya, Danielle Anne Rosenberg (24) asal Melbourne, Australia, Jumat (28/12).
Pernikahan keduanya yang digelar di Mamuju, bahkan dihadiri kedua orang tua Anne yang datang langsung dari Australia, beserta keluarga dan kerabatnya dari Belanda.
"Awalnya, kedua orang tua Anne hampir saja tidak menghadiri resepsi pernikahan kami karena juga mereka tengah disibukkan dengan persiapan menyambut Natal. Namun, mendekati acara mereka dan beberapa keluarga Anne lainnya akhirnya menyempatkan datang karena tertarik dengan pakaian adat Mandar. Saat resepsi, mereka senang bisa memakai pakaian adat Mandar," kata Zulkifli, saat ditemui di Mamuju.
(Kedua orang tua Anne Rosenberg datang langsung dari Australia ke Mamuju, Sulawesi Barat)
Zulkifli lalu menceritakan awal perkenalannya dengan Anne. Mereka pertama kali bertemu pada 28 Januari 2016 lalu. Anne tengah berlibur di Bali, sementara Zulkifli saat itu berprofesi sebagai penyanyi di salah satu kafe di Pulau Dewata tersebut.
"Kami bertemu di Bali. Pertama kali melihatnya, saat saya menyanyi di tempat live music. Anne datang sebagai pengunjung dan saat itu saya sempat meminta nama akun Facebook-nya," kenang Zulkifli.
Namun, sejak Anne kembali ke Australia, keduanya jarang berkomunikasi. Lalu, pada Juni 2018, Anne kembali berlibur ke Bali. Zulkifli pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk mengenal lebih dekat Anne.
"Saya kembali berkomunikasi dengan dia saat saya melihatnya menonton videoku di Instagram. Ternyata, saat itu dia juga tengah berada di Bali. Saya pun mengajaknya mengunjungi tempat-tempat wisata di Bali dan saat itulah kami memutuskan jadian," ujarnya.
Namun, Anne kembali ke Australia setelah menikmati liburannya di Bali. Zulkifli pun mengakui menjalani long distance relationship (LDR) antarnegara itu melalui komunikasi di media sosial dan aplikasi WhatsApp saja.
(Danielle Anne Rosenberg dalam balutan pakaian adat Mandar)
Dua bulan kemudian, Zulkifli memberanikan diri menemui kedua orang tua Anne di Melbourne, Australia. Dia mengaku sempat tinggal selama tiga bulan di Australia demi meyakinkan kedua orang tua Anne. Hanya saja, kegalauan sempat melanda Zulkifli karena perbedaan keyakinan di antara keduanya.
"Saya sempat frustrasi karena sadar dengan perbedaan keyakinan. Akan tetapi, dengan keyakinan dalam dirinya Anne kemudian memutuskan menjadi mualaf dan telah mendapat persetujuan dari orang tuanya," jelas Zulkifli.
Anne lalu memutuskan memeluk agama Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Syuhada Mamuju, sepekan sebelum resepsi pernikahan mereka. Anne pun diberi nama Islam: Siti Hawaya.
"Awal suka dengan Zulkifli saat dia menyanyi di kafe tempat pertama kali bertemu. Setelah saling kenal ternyata dia juga sosok yang humoris, murah senyum, dan rajin. Saya suka dengar suaranya saat dia menyanyi, dan berawal dari situ saya mulai suka dengannya," kata Anne.
Usai menikah, Zulkifli memutuskan untuk menetap di Australia dan akan mencari pekerjaan di sana. Istrinya, Anne, merupakan seorang karyawan di salah satu perusahaan di Australia dan berat untuk meninggalkan Australia.
"InsyaAllah, Januari kami ke sana (Australia). Saya tetap berkewarganegaraan Indonesia dan akan mengurus visa partner. Saya juga berencana mencari pekerjaan di sana," ujarnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: