• 0

Catatan Buruk Chelsea di Laga Melawan Leicester City

Catatan Buruk Chelsea di Laga Melawan Leicester City


Christensen dan Chlesea yang kembali imbang

Christensen dan Chlesea yang kembali imbang. (Foto: Peter Cziborr/Reuters)
Tak ada raut kepuasan yang terpancar dari kubu Chelsea, baik itu para pemain hingga ofisial sekalipun. Alasannya sudah pasti karena hasil imbang 0-0 yang mereka dapatkan pada laga melawan Leicester City di pekan ke-23 Premier League, Sabtu (13/1/2018) pukul 22.00 WIB.
Dengan hasil itu, Chelsea kini tertahan di posisi ketiga klasemen dengan mengemas 47 poin dan kian tertinggal dari pemuncak klasemen sementara Manchester City. Leicester juga tertahan di posisi kedelapan dengan koleksi 31 poin.
Dari laga yang berakhir antiklimaks ini, seperti biasa kumparan sudah merangkum beberapa hal menarik yang layak untuk diperbincangkan, di antara sebagai berikut:
1) Hasil Imbang Beruntun Chelsea
Kedudukan 0-0 yang menjadi penghias papan skor Stamford Bridge tak hanya menjadi hasil imbang Chelsea di pekan ke-23 Premier League.
Hasil itu pun nyatanya menjadi rangakain laga Chelsea yang berkahir sama kuat pada tiga laga beruntun. Parahnya torehan ini menjadi catatan pertama mereka sepanjang sejarah.
2) Empat dari Tujuh Laga The Blues Berakhir 0-0
Ada yang lebih mengkhawatirkan dari sekadar hasil imbang yang dialami oleh Chelsea, yakni soal kemampuan mereka membobol gawang lawan.
Dari tujuh laga terakhir mereka, Chelsea sudah empat kali gagal menctak gol yang pertama kali mereka rasakan saat bertadang ke markas Everton. Sedangkan, terakhir kali mereka mecetak gol adalah saat melumat Stoke City 5-0 pada 30 Desember 2017.
3) Tanpa Gol Tanpa Assist untuk Alvaro Morata
Salah satu pemain yang paling mendapatkan perhatian di laga Chelsea vs Leicester adalah Alvaro Morata. Bukan karena diawasi agar tidak mencetak gol, justru kemampuannya dalam mencetak gol yang jadi perhatian khusus.
Di laga ini, Morata sama sekali tidak bisa melepaskan satu tembakan pun, bahkan Morata malah menerima kartu kuning. Lebih memperihatinkan lagi, gagalnya Morata mencetak gol menjadi kegagalan kelimanya secara beruntun untuk membobol gawang lawan.
Jika masalah ini tidak jua dipecahkan oleh Chelsea, kebuntuan mereka soal mencetak gol kemungkinan besar masih akan terus berlanjut.
4) Clean Sheet Chlesea ke-400
Hasil imbang Chlesea di Stamford Bridge tidak selalu berujung catatan buruk. Skor 0-0 yang diraih oleh Hazard dkk. itu nyatanya menjadi catatan apik tersendiri bagi mereka di Premier League.
Dengan tidak kebobolannya gawang Thibaut Courtois, Chelsea tercatat sudah membukukan 400 clean sheet. The Blues hanya kalah 30 clean sheet dari Manchester United yang sukses membukukan 430.
5) Conte dan Rekor Kemenangan Kandangnya
Sebelum laga melawan Leicester, Conte adalah satu-satunya manajer di Prmier League yang sukses meraih 25 kemenangan dalam 30 laga teranyarnya di kandang pada ajang Premier League.
Namun, pada laga ke-31 Conte di Premier League melawan Leicester, Conte gagal memperpanjang catatan apiknya tersebut.


Sepak BolaSportsLiga InggrisChelseaLeicester City

presentation
500

Baca Lainnya