• 1

Debut Heynckes Bersama Bayern di Liga Champions Sempurna

Debut Heynckes Bersama Bayern di Liga Champions Sempurna


Bayern Muenchen vs Celtic

Bayern Muenchen vs Celtic. (Foto: Reuters/Michaela Rehle)
Bayern Muenchen berhasil bangkit di matchday ketiga Liga Champions. Menghadapi Celtic di Allianz Arena, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, skuat asuhan Jupp Heynckes berhasil melumat tamunya dengan skor 3-0.
Tiga gol Die Rotten masing-masing disumbangkan oleh Thomas Muller (17'), Joshua Kimmich (29'), dan Mats Hummels (51').
Dengan kemenangan ini, Bayern berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan enam poin dan terus menempel Paris Saint-Germain di puncak klasemen. Sedangkan, Celtic tertahan di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin.
Melakoni partai pertamanya di Liga Champions, Heynckes tidak melakukan perubahan pada formasinya. Dengan pola 4-2-3-1, Robert Lewandowski didaulat sebagai penyerang tunggal dengan ditopang Thomas Muller, Arjen Robben, dan Kingsley Coman.
Sementara, Berndan Rodgers juga menerapkan pola yang sama dengan Heynckes dengan memasang Leigh Griffiths sebagai penyerang tunggal dengan trio Scott Sinclair, Stuart Armstrong, dan Patrick Roberts di belakangnya.
Bayern langsung memberikan tekanan sejak awal laga. Hasilnya, Thiago Alcantara mampu membobol gawang Celtic usai memanfaatkan operan Lewandowski. Akan tetapi, gol itu dianulir wasit karena bola dianggap telah keluar lapangan sebelumnya.
Bayern masih terus menyerang setelah itu. Dua tendangan dari Coman dan Joshua Kimmich sayangnya belum bsia menemui sasaran.
Bayern akhirnya benar-benar bisa mencetak gol di menit ke-17. Berawal dari sundulan Lewandwoski, bola liar hasil tepisan Craig Gordon dapat dimanfaatkan Muller menjadi gol.

Mats Hummels merayakan golnya

Mats Hummels merayakan golnya. (Foto: Reuters/Michaela Rehle)
Gol kedua Bayern kemudian datang di menit 29, kali ini Kimmich mampu memanfaatkan umpan silang Coman dari sisi kiri dengan sundulan yang mengarah ke tiang jauh dan tak bisa dijangkau kiper. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama usai.
Memasuki babak kedua, Bayern tidak menurunkan tekanan mereka ke pertahanan Celtic. Hasilnya baru enam menit babak kedua berjalan, Robben mampu melepaskan tedangan mengarah ke gawang, sayang percobaannya hanya menghasilkan sepak pojok.
Namun, dari sepak pojok itu, Mats Hummels mampu menambah keunggulan menjadi 3-0. Menyambut sepak pojok Robben, Hummels yang beridiri bebas bisa menyundul bola ke sudut sempit.
Celtic yang terus terkurung akhirnya bisa mendapatkan beberapa peluang emas di babak kedua ini. Lewat skema serangan balik, Kieran Tierney mampu melepaskan dua tembakan di menit 53 dan 70, tetapi percobaannya masih bisa dimentahkan oleh Sven Ulreich dan mistar gawang.
Permainan kedua tim di 20 menit terakhir semakin terbuka, Bayern mendapatkan beberapa peluang dari Robben dan Lewandowski untuk menambah jumlah gol. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk kemenangan Bayern tetap tidak berubah, sekaligus menjadi langkah awal yang bagus untuk Heynckes di Liga Champions,


Sepak BolaLiga ChampionsBayern MuenchenSports

500

Baca Lainnya