• 2

Di Balik Susah Payahnya Juventus Mengalahkan Sporting

Di Balik Susah Payahnya Juventus Mengalahkan Sporting


Juventus susah payah kalahkan Sporting CP

Juventus susah payah kalahkan Sporting CP. (Foto: Reuters/Massimo Pinca)
Juventus harus bersusah payah untuk bisa memetik kemenangan saat menjamu Sporting CP pada lanjutan matchday ketiga Liga Champions. La Vecchia Signora bahkan harus menunggu hingga menit ke-87 untuk memastikan kemenangan tipis 2-1 lewat gol Mario Mandzukic.
Selain skor tipis yang dihasilkan dari laga ini, kumparan (kumparan.com) telah merangkum beberapa catatan menarik dari laga dihelat di J-Stadium ini. Silakan...
Mario Mandzukic Pahlawan Juventus
Pemain asal Kroasia ini membutikan diri sebagai penyerang yang masih bisa diandalkan di lini serang Juventus. Meski "Si Nyonya Tua" memiliki Paulo Dybala yang sedang dalam performa apik, Mandzukic mampu jadi protagonis ketika Dybala sedang tidak dalam harinya dengan memberikan gol penting.
Satu golnya ke gawang Sporting CP membuat pemain berusia 31 tahun ini tercatat selalu berhasil mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Champions bersama Juventus. Sekaligus menjadi gol keduanya di musim ini dalam ajang Liga Champions.
Juventus Jago Kandang di Liga Champions
Selain memperbesar kesempatan untuk lolos ke fase selanjutnya, kemenangan tipis atas Sporting CP juga memberikan Juventus catatan menarik lainnya di Liga Champions.
Dari dua laga terakhir di Liga Champions, tercatat Juve sukses meraih dua kemenangan. Sedangkan dalam 24 laga terakhir di kandang, Juve belum pernah menelan satu kekelahanpun dengan raihan 15 kemenangan dan sembilan kali imbang.
Miralem Pjanic Eksekutor Tendangan Bebas
Mantan pemain AS Roma ini membangkitkan harapan Juventus untuk menang di pertandingan dini hari ini. Lewat lesatan tendangan bebasnya di menit ke-29 yang membuat kiper Sporting, Rui Patricio, mati langkah. Juventus bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya menang jelang akhir pertandingan.
Pjanic memang dikenal sebagai pemain dengan kemampuan bola mati yang mumpuni. Gol dari tendangan bebas ini pun jadi torehan ketiganya sejak menjalani debut pertamanya di Liga Champions pada Februari 2009 silam.
Paulo Dybala Belum Cetak Gol di Liga Champions
Penyerang asal Argentina ini adalah pencetak gol terbanyak Juventus sejauh ini dengan torehan 10 gol. Namun, semua raihan itu ia torehkan hanya di ajang Serie A saja. Di Liga Champions, Dybala seolah kehilangan ketajamannya untuk merobek jala lawan.
Kembali gagalnya Dybala mencetak gol di pertandingan melawan Sporting ini, juga berarti Dybala belum mencetak gol di empat pertandingan terakhir Juventus, termasuk di dalamnya saat dikalahkan Lazio akhir pekan lalu.
Jika Juventus ingin keluar dari masalah krisis gol, Massimiliano Allegri nampaknya harus memaksimalkan amunsisi lain macam Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic untuk mencetak gol.
Kokohnya Pertahanan Juventus
Juventus boleh saja kebobolan lebih dulu di pertandingan melawan Sporting dini hari ini. Namun, dengan catatan gol itu berasal dari gol bunuh diri Alex Sandro.
Secara keselurhan selama jalannya pertandingan, lini pertahanan Juventus terbilang cukup solid dan taktis dalam menghalau serang Sporting.
Salah satu contoh kokohnya pertahan Juventus adalah minimnya penyerang Sporting, Bas Dost mendapatkan bola di daerah permainan Juventus. Hal ini juga membuat Bas Dost hanya berhasil melepaskan satu tembakan ke gawang Gianluigi Bufon selama 90 menit berada di lapangan.


Sepak BolaLiga ChampionsJuventusSports

500

Baca Lainnya