• 4

Ibu Ini Pilih Berolahraga saat Kontraksi Menunggu Persalinan

Ibu Ini Pilih Berolahraga saat Kontraksi Menunggu Persalinan



Biasanya seorang ibu yang sedang menunggu waktu persalinan akan menghabiskan waktunya untuk berbaring dan beristirahat dan mempersiapkan diri melakukan proses persalinan.
Namun tidak bagi Anna Strode, ibu tiga anak ini tetap melakukan olahraga beberapa jam sebelum melakukan persalinan. Dalam video yang diambil oleh suaminya, Rhett Sutton memperlihatkan ibu berusia 33 tahun ini melakukan gerakan workout seperti squat dan trisep dips. Meskipun setiap tujuh menit dia mengalami kontraksi, bagi Anna hal itu tidak menjadi masalah.
"Kami menunggu di bangsal persalinan dan saya tidak merasa nyaman hanya menonton TV atau berbaring saja. Jadi saya memutuskan untuk melakukan workout, namun karena kondisi, saya hanya memilih gerakan favorit saya," kata Anna seperti dilansir Associated Press.

Anna Strode lakukan workout sebelum melahirkan

Anna Strode lakukan workout sebelum melahirkan. (Foto: Instagram: bubs2bikinis)
Ada alasan mengapa ia berolahraga beberapa jam sebelum melahirkan. Dia pernah mengalami kelahiran traumatis ketika melahirkan bayi kembar identiknya Lachie dan Sammy. Dia sangat ingin agar kelahiran anak ketiganya yang diberi nama, Madi, menjadi pengalaman yang lebih positif.
"Saya mengalami kontraksi ringan setiap tujuh menit di bangsal persalinan. Saya mengalami kelahiran yang traumatis dengan anak laki-laki saya sebelumnya jadi saya ingin membuat kelahiran Madi menjadi pengalaman yang lebih positif," kata Anna.

Anna berolahraga dengan anak-anaknya

Anna berolahraga dengan anak-anaknya. (Foto: Instagram: bubs2bikinis)
Anna yang belajar dari persalinan sebelumnya mengaku ingin mengalihkan pikirannya sejenak sebelum melakukan porses persalinan lagi.
"Kali ini aku tahu apa yang akan terjadi dan aku ingin mengalihkan pikiranku dari segalanya sebentar. Dan sekarang pengalaman saya jauh lebih tenang," ujar Anna.
Anna memang dikenal sebagai ibu yang aktif berolahraga, melalui akun Instagram-nya @bubs2bikinis. Bahkan Anna melibatkan anak kembarnya, Lachie dan Sammy selama melakukan gerakan workout di rumah.
Anna mengatakan tidak punya waktu untuk berolahraga saat anak-anaknya tidur, jadi baginya akan lebih mudah melibatkan anak-anaknya saat melakukan latihan harian selama 20 menit.

Anna dan ketiga anaknya

Anna dan ketiga anaknya. (Foto: Instagram: bubs2bikinis)
Anna dilarikan ke rumah sakit untuk melahirkan Madi, pada Kamis (13/7) lalu pada usia 41 minggu. Suaminya, Rhett merekam latihan terakhir Anna sebeum persalinan di bangsal persalinan pada pukul 11 ​​malam.
Setelah melewati enam jam, Anna berhasil melahirkan Madi dengan berat 3.2 kg pada jam 8 pagi keesokan harinya. Sementara itu, video latihan pra-kelahirannya telah dilihat lebih dari 50.000 kali.
"Saya tidak berharap video tersebut memiliki reaksi yang begitu besar. Saya hanya ingin membagikannya sebagai pengalaman saya tentang apa yang saya lakukan untuk membantu saya dalam menghilangkan stress. Ada banyak kesalahpahaman tentang olahraga selama kehamilan berbahaya tapi sangat bagus untuk Anda dan si bayi.

Bagi Anna berolahraga bukan sekadar untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Berolahraga membantu Anna untuk mendapatkan hari-hari yang lebih positif dan selalu merasa bugar dan terhindar dari stress terlebih ketika harus merawat bayi.
"Itu bukan tentang mendapatkan tubuh yang six pack atau semacamnya. Latihan membantu saya melewati hari saya dengan positif. Bahkan jika saya menghabiskan sisa hari ini untuk merawat balita, saya dapat mengingat bahwa saya telah melakukan sesuatu yang positif untuk saya," tutup Anna.

LifestyleKesehatanViralUnikIbu Hamil

500

Baca Lainnya