Pencarian populer

Kalahkan Bremen, Dortmund Jaga Gap 9 Angka atas Bayern

Penyerang Borussia Dortmund, Paco Alcacer, merayakan golnya ke gawang Werder Bremen. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

Borussia Dortmund melanjutkan tren apik untuk menjaga jarak dari Bayern Muenchen di tabel klasemen sementara Bundesliga 2018/19. Menjamu Werder Bremen di Signal Iduna Park, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB, Die Borussen berhasil mengamankan tiga poin via kemenangan 2-1.

Turun dengan kekuatan penuh sejak awal laga dengan Marco Reus, Paco Alcacer, Jadon Sancho, dan Raphael Guerreiro di lini serang, skuat arahan Lucien Favre ini tampil cukup dominan dengan melepaskan 17 percobaan berbanding 11 milik Bremen, serta mencatatkan penguasaan bola sebesar 52,4%.

Dortmund pun mampu membuka keunggulan saat laga berusia 19 menit lewat sundulan Alcacer, yang disusul gol Marco Reus delapan menit setelahnya. Gol Reus sendiri kian menegaskan dirinya sebagai nemesis buat Bremen karena tercatat sudah mencetak 12 gol kala bersua Bremen --terbanyak di antara tim Bundesliga lain.

Sedangkan bagi Alcacer, gol ke gawang Bremen menjadikannya sebagai topskorer sementara Bundesliga dengan 11 gol. Sementara itu, satu-satunya gol balasan Bremen dicetak oleh sang kapten, Max Kruse, di menit ke-35.

Dengan kemenangan ini, Dortmund mengemas 39 poin di posisi pertama klasemen dan menjaga keunggulan sembilan poin atas Bayern di posisi ketiga serta Borussia Moenchengladbach di peringkat dua. Sementara, Bremen yang keok di laga ini turun ke posisi sembilan dengan koleksi 21 angka.

Bayern sendiri terus berusaha mengejar defisit poin dari Dortmund. Bertandang ke markas Hannover 96, Sabtu (15/12/2018) malam WIB, Die Roten berhasil membawa pulang tiga poin penuh usai menutup laga dengan kemenangan telak 4-0.

Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melepas sundulan saat menghadapi Hannover. (Foto: REUTERS/Fabian Bimme)

Hasil tersebut juga menunjukkan pogres apik dari skuat besutan Nico Kovak karena tercatat sudah memenangi tiga laga beruntun di Bundesliga. Kemenangan ini juga terasa lebih spesial buat Thomas Mueller karena baru saja mencatatkan 300 penampilan di Bundesliga yang ia torehkan hanya bersama Bayern.

Sayang, pada momen spesialnya ini, Mueller gagal mencetak gol atau assist. Gol-gol kemenangan Bayern dicetak oleh Joshua Kimmich (1'), David Alaba (29'), Serge Gnarby (53'), dan Robert Lewandowski (62').

Hasil itu mengantarkan Bayern menetap di tempat ketiga dengan 30 poin. Raihan mereka sama seperti Borussia Moenchengladback yang cuma bermain imbang 0-0 di kandang Hoffenheim pekan ini, tetapi selisih gol menunjukkan bahwa Bayern lebih baik

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: