Pencarian populer

Kemenangan di Derby della Mole Menjadi Sinyal Bagus untuk Juventus

Cristiano Ronaldo dan para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Torino. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Derby della Mole melahirkan Cristiano Ronaldo sebagai sosok pahlawan di kubu Juventus. Lewat lesakkan penaltinya di menit ke-70, Juventus memastikan diri pulang dengan membawa tiga poin dari markas Torino pada lanjutan pertandingan Serie A pekan ke-16, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB.

Dengan kemenangan 1-0 atas Torino ini, I Bianconerri mempertahankan tren belum terkalahkan di liga dengan rincian 15 menang dan sekali imbang. Juventus pun kian kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan 46 angka, berjarak 11 poin dari Napoli di urutan kedua.

Di mata Ronaldo sebagai pencetak gol dan Massimiliano Allegri selaku pelatih, Juventus memang pantas menang. Hasil apik di laga derbi juga dianggap mereka menjadi sebuah sinyal bagus untuk penampilan Juventus di laga-laga selanjutnya. Bukan tanpa sebab, sebelum menghadapi Torino, Juventus baru saja menelan kekalahan 1-2 di Liga Champions dari Young Boys.

"Pertandingan tadi sangat sulit dan lapangannya tidak terlalu bagus, tidak terlalu rata. Kami menunjukkan penampilan bagus, bermain lebih baik daripada Torino, dan punya lebih banyak peluang mencetak gol. Kami pantas mendapat kemenangan ini," kata Ronaldo kepada DAZN dilansir Football Italia.

Ronaldo benar. Juventus memang lebih unggul dibanding rival sekotanya itu dengan melepas 12 percobaan di mana 4 di antaranya tepat sasaran, berbanding 10 milik Torino dengan 3 on target. Penguasaan bola Juventus pun mencapai 57,7%.

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan eksekusi penalti ke gawang Torino. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Statistik yang lebih menonjol itu memang tidak membuat 'Si Nyonya Tua' dengan mudahnya mencetak gol. Allegri menyadari kesulitan timnya, tetapi tetap memberi apresiasi buat Mario Mandzukic dan kolega yang berhasil memanfaatkan penurunan tempo bermain lawan.

"Laga tadi bisa saja berakhir dengan banyak gol. Ketika tempo bermain dan intensitas Torino menurun, kami bisa mengontrol pertandingan. Laga tadi benar-benar berjalan sulit, karena ini derbi dan Torino sedang berada di periode yang bagus. Kami juga baru saja bermain di Liga Champions tiga hari sebelumnya," tutur Allegri.

Allegri melihat hasil ini sebagai acuan bahwa pemainnya berada dalam kondisi fisik prima. Terlebih, beberapa pemain yang sempat menepi seperti Alex Sandro dan Emre Can bisa kembali dimainkan sejak menit pertama.

Allegri saat memberi instruksi pada Ronaldo. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Kondisi ini dianggap modal positif untuk mengarungi jadwal yang akan semakin padat karena Juventus masih mentas di Liga Champions dan Coppa Italia. Dalam dua minggu terakhir di 2018 saja, Juventus akan bermain tiga kali, yakni menjamu AS Roma dan Sampdoria, serta tandang ke Atalanta.

"Para pemain menunjukkan penampilan dan semangat bagus, mau berkorban. Di babak pertama, Torino memberi banyak ancaman lewat pressing mereka. Tapi, kami bisa mengambil alih jalannya laga setelah interval dan para pemain di lini serang melakukan tugasnya dengan baik."

"Ini adalah pertanda yang bagus, bahwa Juventus bisa tampil konsisten cukup lama, dan ini mendankan bahwa para pemain Juventus sedang berada dalam kondisi fisik yang bagus. Hasil laga ini sangat positif dan membuat kami optimistis untuk menghadapi laga-laga selanjutnya," pungkas Allegri.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: