Pencarian populer

Marquez Bicara Soal Highside-nya di Sesi Kedua

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

Sesi latihan bebas kedua MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jumat (13/10/2017) berlangsung di lintasan yang basah. Sebagai hidangannya, beberapa pebalap mengalami slip, tergelincir, hingga bertabrakan.

Namun, pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, berhasil bertahan dan menjadi pebalap tercepat di sesi latihan kedua. Sebelumnya, di sesi pertama tadi pagi, Marc Marquez keluar sebagai pebalap tercepat. Namun, di sesi kedua, Marquez apes. Ya, meski Marquez masih menunjukan penampilan impresif, ia tergelincir usai mengalami highside.

Ketika ia memacu Honda RC213V-nya lebih kencang untuk mendapatkan waktu lebih baik, di situlah kesialannya terjadi. Usai melewati tikungan keempat, nahas didapatkan pebalap asal Spanyol tersebut.

Beruntung, Marquez tidak mengalami cedera dan bisa menduduki posisi kedua pada akhir sesi latihan bebas. Ia berselisih 0,043 detik di belakang catatan waktu Dovizioso. Meski mengalami kecelakaan di sesi kedua ini, Marquez mengaku puas dengan hasil yang didapatkan. Terlebih, di sesi pertama ia menjadi pebalap tercepat di kondisi lintasan yang juga basah.

Soal kecelakaan itu sendiri, Marquez mengatakan ada baiknya dia tergelincir di lintasan saat sesi latihan bebas. Hal ini bisa menjadi pelajaran untuknya di babak kualifiaksi dan saat balapan nanti.

"Secara keseluruhan, hari ini berjalan lancar. Saya cukup bahagia untuk hari ini. Yang menyebalkan cuma crash-nya saja --sejujurnya, saya masuk lintasan dan merasa semuanya baik-baik saja, tapi kemudian saya memasang ban baru untuk paruh terakhir sesi, dan tiba-tiba saja perasaan itu sirna. Setelahnya, saya mulai kehilangan grip untuk bagian belakang motor saya," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Di sisi lain, Marquez memuji penampilan Dovizioso yang berhasil menunjukkan performa apik di sesi latihan kedua. Setelah hanya berada di posisi kelima pada sesi latihan pertama, pebalap Ducati ini memperbaiki catatan waktunya dan menjadi pebalap tercepat di sesi kedua.

"Saya sudah menduga pada sore hari, ia akan semakin mendekati (catatan waktu saya). Saya adalah tipe pebalap yang terus berusaha untuk menggeber motor pada lap ketiga atau keempat, dan menemukan batas saya. Semakin cepat saya menemukan batas saya, semakin baik. Tapi, terkadang bisa menjadi buruk karena saya jadi membentur batas saya lebih cepat," kata Marquez.

"Saya merasa sangat baik dengan motornya. Sore ini dengan sedikitnya air (di lintasan), mungkin terlihat lebih baik, tapi kadang kala itu lebih buruk. Saya perlu memahami (kondisi lintasannya) dengan baik dan menyesuaikannya," kata Marquez.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: