kumparan
search-gray
Entertainment19 Juli 2017 17:03

Pria Ini Hobi Makan Lumpur dan Batu Bata Selama 17 Tahun

Konten Redaksi kumparan
Pria di India makan lumpur dan batu bata
Pria di India makan lumpur dan batu bata. (Foto: Associated Press)
Seorang warga di Haridwar, India, memiliki kebiasaan makan yang aneh. Setiap harinya, pria bernama Kamleshwar ini memakan lumpur dan batu bata sebagai santapan utama.
ADVERTISEMENT
Dalam sehari, Kamleshwar bisa menghabiskan setidaknya 500 gram lumpur dan batu bata. Namun demikian, Kamleshwar mengklaim tidak ada efek buruk dari kebiasaan makan anehnya itu.
Biasanya dia pergi dari satu tempat ke tempat lain untuk mencari makanan sehari-hari dan menghabiskan berjam-jam mencari lumpur. Dia kemudian mencampur lumpur dengan sedikit air untuk membuat lumpur itu menjadi seukuran kelereng. Setelah itu dia menghancurkan batu bata untuk melapisi lumpur tersebut dan memakannya dengan roti.
"Saya suka lumpur dan batu bata. Tidak ada lagi yang akan saya makan dengan chapati (roti di India). Tidak ada hal lain yang bisa memuaskan rasa lapar saya, tentu bukan sayuran atau kacang," kata Kamleshwar seperti dilansir Associated Press Rabu, (19/7).
ADVERTISEMENT
Video
Kamleshwar mengatakan kebiasaan makan lumpur dan batu bata ini dimulai karena ketidaksengajaan. Ketika dia berusia 28, dia secara tidak sengaja memakan lumpur untuk mengendalikan rasa sakit di mulutnya.
"Saya sudah makan lumpur dan batu bata selama sekitar 17 tahun. Saya memulai kebiasaan makan ini pada usia 28 tahun dan ini telah menjadi bagian dari hidup saya sekarang. Saya tidak pernah menderita penyakit apapun karena kebiasaan makan saya," katanya.
Khamleswhar mengisahkan penyakit yang dideritanya dua dekade lalu. Kala itu Kamleshwar menderita penyakit aneh di mana darah bisa keluar dari mulutnya. Setelah mengujungi beberapa dokter untuk memeriksa kondisinya, para dokter mengatakan tidak ada obat untuk penyakit yang diderita Kamleshwar.
"Hampir dua dekade yang lalu saya menderita penyakit di mana darah biasa keluar dari mulut saya. Saya mengunjungi beberapa dokter tapi mereka bilang tidak ada obat untuk penyakit ini," Kamleshwar menambahkan.
ADVERTISEMENT
Ketika dia merasa sangat kesakitan karena penyakitnya, dia secara tidak sengaja memakan lumpur. Anehnya, tidak hanya merasa lega tapi dia tidak merasakan ada yang salah dengan perutnya. Bahkan setelah terus mengonsumsi lumpur selama beberapa minggu, dia menyadari penyakit yang dideritanya selama beberapa waktu menghilang.
"Tidak ada lagi darah yang keluar dari mulut saya," tutup Kamleshwar.
Hingga saat ini, Kamleshwar tetap melanjutkan kebiasaan makan anehnya ini dan mengaku tidak menderita efek buruk sama sekali, bahkan menurutnya dia memiliki gigi yang sehat.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white