Pencarian populer

Usai Gim Internal, Indra Sjafri Segera Umumkan Pemain yang Dicoret

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri bersama Pemain Timnas U-22 melakukan sesi latihan di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Pemusatan latihan Timnas U-22 Indonesia tahap kedua memasuki hari terakhir. Berlangsung di Stadion Madya Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (19/1/2019) pagi WIB, Indra Sjafri tak memberikan menu latihan seperti yang sudah-sudah, melainkan melakukan gim internal.

Sejumlah 35 pemain dibagi menjadi tiga tim (hijau, biru, dan oranye) untuk memainkan pertandingan dengan memakai satu lapangan penuh. Ada tiga pertandingan yang berlangsung dengan satu laga berdurasi 30 menit. Indra sendiri bersama staf kepelatihannya mengamati permainan dari atas tribune.

Indra sama sekali tidak memberikan instruksi. Meski begitu, para pemain di lapangan tetap mengusung gaya permainan khas sang pelatih dengan menerapkan formasi 4-3-3 di setiap tim. Build-up serangan setiap tim pun sama, yakni melalui operan dari kaki ke kaki, lantas melebarkan permainan di sepertiga lapangan terakhir.

Pemain Timnas U-22 melakukan sesi latihan dalam rangka persiapan jelang Piala AFF U-22 mendatang di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Laga pertama mempertemukan tim hijau dan biru. Tim Hijau diisi oleh Awan Setho (kiper), Freddyan Wahyu, Bagas Adi, Nurhidayat, Christian Samuel Simanjuntak (belakang), M. Jayus, Hanif Sjahbandi, Gian Zola (tengah), Beni Oktaviansyah, Witan Sulaeman, dan Dimas Drajad (depan).

Sementara, tim biru diisi oleh Nadeo Agrawinata (kiper), Dallen Ramadhan, Dandi Maulana, Indra Mustofa, Anan Lestaluhu (belakang), Wahyudi Hamisi, Dalmiansyah Matutu, M. Rafli, Kadek Agung (tengah), Billy Keraf, Todd Rivaldo Ferre, dan Septian Bagaskara (depan).

Laga kedua menampilkan tim oranye yang diisi Nadeo (kiper), Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Andi Setyo, Firza Andika (belakang), Luthfi Kamal, Sani Rizki Fauzi , Rafi Syahrial (tengah), Rifal Lastori, Marinus Wanewar, Osvaldo Haay (depan), berhadapan dengan tim hijau.

Pertandingan ketiga mempertemukan tim oranye yang mengganti kipernya dengan Satria Tama dengan tim biru. Di pertengahan laga, Nadeo digantikan oleh Awan.

Kiper baru Timnas U-22 Nadeo Argawinata bersama Pemain Timnas U-22 melakukan sesi latihan di lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (14/1). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Meski membagi pemain ke dalam tiga tim yang berbeda, Indra menegaskan bahwa keputusannya ini bukan untuk menentukan siapa-siapa yang bakal menghuni tim inti. Bagi sosok berusia 55 tahun itu, fokusnya sekarang adalah menemukan komposisi pemain yang sesuai dengan bentuk permainannya.

"Pembagian pemain berdasarkan posisi saja, tidak ada pembagian tim inti. Jadi, sesuai posisi mereka (pemain) saja. Dalam dua minggu terakhir ini saya hanya mencari pemain-pemain yang pas untuk game model saya. Jadi, belum ada progres dari tim," kata Indra kepada awak media.

Seperti yang sudah disampaikan Indra kemarin, gim internal ini dilakukan sebagai langkah perampingan pemain. Namun, eks pelatih Bali United itu belum menyebutkan siap-siapa yang dipulangkan karena baru akan mengumumkannya pada siang nanti.

"Setelah makan siang nanti saya akan umumkan nama-nama 30 pemain yang berlanjut ke pemusatan latihan selanjutnya. Saya bilang ke para pemain dulu, baru setelah itu ke media," tutup Indra.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: