• 0

Amazon Bawa Layanan Streaming Video ke Indonesia

Amazon Bawa Layanan Streaming Video ke Indonesia


Netflix dan Hooq kembali kedatangan lawan baru di Indonesia, dan kali ini lawannya berasal dari perusahaan besar, yaitu Amazon, yang baru saja meluncurkan layanan Prime Video ke 200 negara termasuk Indonesia, pada Kamis (15/12).

Prime Video menyediakan layanan perpustakaan program TV dan film yang bisa diputar dengan cara streaming memanfaatkan akses Internet.

Amazon memukul lawan-lawannya dengan memasang tarif berlangganan terbilang murah. Menurut informasi di situs web resminya, biaya berlangganan Prime Video dipatok 2,99 dollar AS atau Rp 40.000 per bulan untuk enam bulan pertama.

Setelah itu, biayanya yang dikenakan kepada pelangganan adalah 5,99 dollar AS atau sekitar Rp 80.000 per bulan.

Video streaming lewat televisi

Video streaming lewat televisi pintar. (Foto: (CC0 Public Domain))
Untuk bisa mengaksesnya, pengguna terlebih dulu harus membuat akun Amazon Prime Video dan biaya berlangganan ditagih dengan kartu kredit.

Di negara asalnya, Amerika Serikat, Netflix bersaing dengan Amazon Prime Video. Menurut lembaga riset Consumer Intelligence Research Partners pada Juli lalu, Prime Video memiliki sekitar 63 juta pelanggan di AS. Sementara Netflix pada Oktober lalu memiliki 86,74 juta pelanggan secara global.

Sama seperti Netflix, Amazon memproduksi sejumlah tayangan mandiri termasuk Transparent. Selain lewat komputer, Prime Video juga bisa diakses dari perangkat mobile lewat aplikasi.

InternetTeknologiE-commerce

500

Baca Lainnya