• 3

DJ Firebeatz dan Dillon Francis Bikin Musik 'Om Telolet Om'

DJ Firebeatz dan Dillon Francis Bikin Musik 'Om Telolet Om'



Firebeatz

Firebeatz, grup EDM asal Belanda beranggotakan Jurre van Doeselaar dan Tim Smulders. (Foto: Instagram)

Sejak viral di media sosial, pembicaraan tentang "Om Telolet Om" terus berlanjut dan menjadi sorotan pengguna Internet dunia. Banyak orang di luar sana yang tak tahu menahu mengenai hal ini, tetapi beberapa mulai paham bahwa fenomena itu terjadi di Indonesia.
'Telolet' diramaikan di Twitter oleh sederet musisi EDM (Electronic Dance Music) ternama, seperti Zedd, Martin Garrix, Hardwell, DJ Snake, Major Lazer, Yellowclaw, The Chainsmokers, dan Kaskade, yang membuat 'Telolet' menjadi topik paling 'panas' di Twitter pada Rabu pagi ini (21/12).
Tidak berhenti di kicauan, bahkan DJ asal Belanda, Firebeatz, membuat sebuah lagu remix dari "Om Telolet Om."
Lagu tersebut diunggah di YouTube dengan judul "OM TELOLET OM VS FIREBEATZ". "Cinta untuk Indonesia dan karena ini dapat memberikan banyak keceriaan bagi orang banyak, maka kami memutuskan untuk membuat sebuah lagu pendek dengan beberapa elemen dari video OM TELOLET OM," tulis Firebeatz dalam keterangan video YouTube.
Video gubahan Firebeatz ini banyak memanfaatkan video dari warga Indonesia di YouTube. Beberapa video memperlihatkan warga sedang berdiri di pinggir jalan sambil meminta para sopir bus membunyikan klakson telolet.
Firebeatz adalah grup EDM yang dihuni oleh duo Tim Benjamin Smulders dan Jurre van Doeselaar. Keduanya mendirikan Firebearz di Belanda pada 2008 silam. Mereka pernah berkolaborasi dengan musisi-musisi kenamaan seperti Calvin Harris, Tiesto, dan Martin Garrix.
Selain itu, sejauh ini ada juga DJ ternama Dillon Francis yang iseng membuat remix memanfaatkan nada telolet. Hal ini terlihat dari video yang diunggah Francis di Instagram dan Twitter resminya.
Kata 'telolet' yang ramai belakangan ini mengacu pada bunyi klakson bus-bus antar kota atau provinsi di Indonesia yang tentu telah melewati proses modifikasi, sehingga mengeluarkan suara unik yang terdengar seperti telolet telolet.
Namun ternyata, Kementerian Perhubungan berkata klakson telolet itu tidak sesuai dengan standar. Dalam PP 43 Tahun 1993 Pasal 71 tentang Prasarana dan Lalu Lintas Jalan, disebutkan pengemudi dilarang membunyikan isyarat bunyi yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan bermotor.

MusikMedia SosialTeloletTwitterYouTube

500

Baca Lainnya