• 3

Fitur Lowongan Kerja Facebook Ancam LinkedIn dan JobStreet

Fitur Lowongan Kerja Facebook Ancam LinkedIn dan JobStreet



Programmer Facebook http://bit.ly/2fuWL0K


Facebook telah mengganggu eBay dengan meluncurkan fitur jual-beli, mengganggu Slack dengan sistem berkirim pesan untuk korporasi, dan kini giliran LinkedIn serta JobStreet yang diganggu dengan kehadiran fitur lowongan kerja.
Facebook mengatakan saat ini sedang menguji fitur baru bernama Jobs, yang memungkinkan pemilik akun fan page untuk membuat informasi lowongan kerja dan menerima aplikasi dari pelamar.
Informasi dalam Jobs bisa menjelaskan soal jabatan, deskripsi pekerjaan, sampai dengan gaji. Blog teknologi Tech Crunch melaporkan Facebook juga akan menyertakan tombol "Apply Now."
Jobs disebut akan membuka layanan berbayar agar iklan lowongan kerja tersebar di linimasa pengguna. Di tahap ini Facebook akan memanfaatkan data profil pengguna, mengingat di sana tercantum informasi pendidikan, minat, dan tempat bekerja, di masa lalu maupun sekarang.
Langkah-langkah ini menandai persaingan langsung Facebook Jobs dengan LinkedIn yang memiliki 467 juta pengguna, sementara Facebook 1,79 miliar. Perusahaan lain yang terancam oleh kehadiran Jobs adalah JobStreet dan Indeed, bahkan lambat laun menggoyang situs pemberi informasi gaji Jobplanet asal Korea Selatan dan Qerja asal Indonesia.
LinkedIn, sejauh ini masih jadi pemimpin pasar jejaring sosial profesional. Perusahaan asal Mountain View, AS, ini mendapat sebagian besar pendapatannya dari para pemburu kerja dan perekrut yang membayar biaya bulanan untuk mengirim-menerima aplikasi kerja dan terhubung dengan orang-orang dalam lingkungan bisnis.
Facebook belakangan sangat agresif memperluas layanan. Oktober ini, perusahaan meluncurkan Marketplace yang memungkinkan pengguna untuk jual-beli barang juga Workplace yang menyaingi Slack dan Yammer.

TravelJokowiKeuangan

500

Baca Lainnya