• 3

Galaxy Note 8 Karya Seniman Indonesia Siap Dilelang di Blibli.com

Galaxy Note 8 Karya Seniman Indonesia Siap Dilelang di Blibli.com


Galaxy Note 8 No.6 karya Mochtar Sarman

Galaxy Note 8 No.6 karya Mochtar Sarman. (Foto: Samsung Indonesia)
Sejak Samsung memulai penjualan perdana Galaxy Note 8 di Indonesia pada 25 September lalu, perusahaan itu telah menyatakan bakal membuat delapan unit edisi spesial Galaxy Note 8 yang mendapat sentuhan dari 4 seniman Indonesia, yaitu I Nyoman Nuarta, Mochtar Sarman, Denny Wirawan dan Rinaldy A. Yunardi.
Kali ini, sebanyak 3 dari 8 unit Galaxy Note 8 Limited Edition yang telah disiapkan, akhirnya dilelang secara eksklusif di situs jual beli online Blibli.com pada tanggal 18 Oktober mendatang.
Keistimewaan dari ponsel edisi terbatas ini terletak di bagian punggung ponsel yang desainnya dibuat langsung oleh para seniman. Dalam proses lelang nanti, ke-3 unit ponsel ini akan diberi nomor 6, 7, dan 8, masing-masing hasil rancangan Mochtar Sarman, Nyoman Nuarta, dan Rinaldy Yunardi.
Lelang di Blibli.com akan dibuka untuk umum pada pukul 10.00 sampai 14.00 WIB untuk karya Rinaldy, dan 14.10 hingga 18.00 untuk karya Mochtar Sarman, juga pukul 18.10 hingga 22.00 untuk Nyoman Nuarta.
Konsumen yang ikut lelang akan mendapatkan token dan akan membayar deposito partisipasi awal Rp 1 juta. Sementara angka minimum untuk mendapatkan Galaxy Note 8 Limited Edition ini adalah Rp 50 juta. Lelang ini dapat diikuti melalui tautan berikut.

Galaxy Note 8 Rush Hour karya Nyoman Nuarta

Galaxy Note 8 Rush Hour karya Nyoman Nuarta. (Foto: Samsung Indonesia)
Seluruh hasil lelang Galaxy Note 8 Limited Edition akan disumbangkan ke komunitas yang bergerak dalam bidang pelestarian budaya, pemberdayaan perempuan dan pendidikan.
Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia, So Djien Gie, berkata bahwa para penggemar ponsel jumbo dari Samsung telah menyambut kehadiran Galaxy Note 8 dengan baik dan itu terlihat dari jumlah pre-order yang besar dibandingkan seri-seri sebelumnya.
"Kami berharap Galaxy Note 8 tidak hanya dapat menjadi teman sehari–hari yang mendukung produktivitas dan kreativitas para penggunanya dalam mencapai kesuksesan, namun juga membuka peluang bagi lainnya meraih pencapaian yang lebih baik," tambah So Djien Gie.

Galaxy Note Dark Angel Wing oleh Rinaldy Yunardi

Galaxy Note8 Dark Angel Wing oleh Rinaldy Yunardi. (Foto: Samsung Indonesia)
Sementara itu, unit lain dari edisi spesial lainnya telah dilelang di tempat lain. Sebanyak 2 unit telah menarik perhatian dalam pelelangan bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 8 di Jakarta. Kemudian, 3 unit lainnya dilelang secara tertutup dengan merangkul Denny Wirawan di acara Wedari Djarum Foundation.
Dari hasil lelang 2 unit Galaxy Note 8 karya Mochtar Sarman dan Nyoman Nuarta senilai total Rp 650 juta didonasikan ke 3 yayasan yaitu Jakarta Creative, Yayasan Sekolah Aman dan Yayasan Cinta Anak Bangsa.
Sementara tiga unit Galaxy Note 8 Limited Edition karya Denny Wirawan dengan total senilai Rp 255 juta didonasikan ke perajin batik di Kudus melalui Bakti Budaya Djarum Foundation.

Galaxy Note8 Brush Stroke karya Mochtar Sarman

Galaxy Note8 Brush Stroke karya Mochtar Sarman (Foto: Samsung Indonesia)


TeknologiSmartphoneAndroidSamsungGalaxy Note 8

500

Baca Lainnya