• 2

Microsoft Resmi Kuasai LinkedIn

Microsoft Resmi Kuasai LinkedIn



Microsoft LinkedIn

Dari kiri ke kanan: CEO LinkedIn Jeff Weiner, CEO Microsoft Satya Nadella, dan Chairman LinkedIn Reid Hoffman. (Foto: Microsoft)
Microsoft kini resmi jadi pemilik LinkedIn setelah menyelesaikan transaksi akuisisi senilai 26 miliar dollar AS atau setara Rp 349 triliun pada Rabu (8/12), setelah dapat restu dari regulator terkait di beberapa wilayah.
Sebagaimana kesepakatan yang diumumkan enam bulan lalu, langkah ini membuat Microsoft menguasai sebagian besar saham LinkedIn yang per lembarnya kala itu dihargai 196 dollar AS.
CEO Microsoft Satya Nadella, dalam sebuah publikasi di blog resmi perusahaan, telah merancang rencana untuk mengintegrasikan layanannya dengan LinkedIn untuk memperkuat kedua belah pihak. Berikut sejumlah rencana yang disusun Nadella:
  1. Identitas dan jaringan LinkedIn di Microsoft Outlook dan Office suite
  2. Notifikasi LinkedIn di Windows action center
  3. Memungkinkan pengguna LinkedIn membuat resume di Word untuk memperbarui profil mereka, lalu mencari dan mengajukan lamaran kerja di LinkedIn
  4. Enterprise LinkedIn Lookup diperkuat oleh Active Directory dan Office 365
  5. LinkedIn Learning tersedia di Office 365 dan ekosistem Windows
  6. Mengembangkan berita bisnis dalam ekosistem konten Microsoft dan MSN.com
"Seperti yang kami ungkapkan enam bulan lalu, prioritas kami adalah untuk mengembangkan LinkedIn, dengan cara menambah nilai-nilai untuk setiap pengguna LinkedIn," ujar Nadella. "Saya merasa bersemangat dan optimistis kami dapat meraih tujuan bersama dan menjalani petualangan di masa depan."
Menurut rencana, Jeff Weiner akan tetap menjadi CEO LinkedIn, namun dalam struktur organisasi, ia berada di bawah Nadella.

Teknologi InternetBangkokMicrosoftLinkedIn

500

Baca Lainnya