• 2

Petualangan Mario Bros Berlanjut di iPhone dan Android

Petualangan Mario Bros Berlanjut di iPhone dan Android



Karakter Super Mario

Tim Kreatif Nintendo, Shigeru Minamoto, berdiri di samping karakter Super Mario (Foto: Reuters)


Masih ingat dengan karakter game yang senang menyundul batu bata untuk mendapatkan koin? Atau memakan jamur untuk membesarkan badan dan mendapat kekuatan? Ya, tokoh ini adalah Mario Bros, yang untuk pertama kalinya akan menghiasi dunia game di ponsel pintar.

Game tersebut berjudul Super Mario Run, di mana Mario akan berlari tanpa henti untuk mengumpulkan koin dan melewati rintangan-rintangan. Sekilas seperti game Flappy Bird, karena untuk melompat hanya cukup menekan layar saja. Semakin lama layar ditekan, maka lompatan akan semakin tinggi.

Nintendo selaku pengembang game menyediakan tiga mode permainan dalam Super Mario Run, yaitu mode single-player, bernama World Tour. Mode kedua adalah Toad Rally, di mana pemain dapat menantang pemain lainnya untuk menunjukkan siapa yang terbaik dan menarik perhatian Toad (salah satu karakter dalam Mario Bros) untuk bergabung.

Sementara mode ketiga adalah menggunakan Toad yang telah dikumpulkan di Mushroom Kingdom untuk membuka barang-barang dan membangun istanamu sendiri.

Sang kreator Mario Bros, Shigeru Miyamoto yang juga bekerja untuk Nintendo, menekankan bahwa game ini tidak akan bisa dimainkan secara offline yang berarti pengguna wajib terkoneksi Internet. "Bagi kami, software kami adalah aset yang sangat penting," ujar Miyamoto kepada Mashable.

"Dan juga untuk para konsumen yang membeli sesuatu dalam game, kami ingin memastikan kami bisa menawarkan keamanan dalam game kepada mereka. Kami ingin menggunakan koneksi internet dalam ketiga mode game ini untuk menjaga keamanan software game," lanjutnya.

Nintendo mengumumkan game Super Mario Run akan dirilis pada 15 Desember mendatang untuk iPhone, sementara untuk Android akan dirilis setelahnya. Tertarik untuk mengunduhnya?


AndroidiPhoneGameAplikasi Mobile

500

Baca Lainnya