• 0

Pokemon Go Jadi Primadona Google di 2016

Pokemon Go Jadi Primadona Google di 2016



Pokemon Go

Game Pokemon Go dikembangkan oleh Niantic atas lisensi dari The Pokemon Company dan Nintendo. (Foto: Pixabay (CC0 Public Domain))
Tahun 2016 tidak bisa dilepaskan dari lahirnya game yang membawa banyak dampak di seluruh dunia, Pokemon Go. Game itu cukup fenomenal karena menjadi pemberitaan di mana-mana lantaran banyak hal unik yang muncul akibat memainkannya dan membuat orang-orang banyak mencari hal terkait Pokemon Go.

Buktinya, hari ini (14/12), Google resmi mengumumkan Pokemon Go sebagai kata kunci terpopuler yang paling dicari masyarakat Indonesia sepanjang 2016.

Pokemon Go berhasil mengalahkan pencarian-pencarian teratas lain di Google Indonesia, berikut daftarnya:

1. Pokemon Go
2. Gerhana Matahari
3. Timnas Indonesia
4. Gempa Aceh
5. Donald Trump
6. Mukidi
7. Demo 4 November
8. Rio Haryanto
9. Kasus Jessica Kumala Wongso
10. Joey Alexander

Pokemon Go bukan hanya mengisi daftar pencarian terpopuler di Indonesia, tetapi juga secara global.

Pokemon Go

Pokemon Go (Foto: Pixabay)

Menutup akhir tahun, pihak Niantic sendiri telah merilis pembaruan peranti luak Pokemon Go. Mereka menghadirkan monster virtual baru dan Pikachu dengan topi 'Santa Claus', untuk menyambut Natal juga tahun baru.

Sejak dirilis pada Juli lalu hingga kini, Pokemon Go terpantau sudah diunduh sekitar 100 juta kali di Google Play Store untuk perangkat Android.

Game garapan Niantic ini berhasil memberikan pengalaman baru, bagaimana para pemainnya harus mencari monster virtual di dunia nyata memanfaatkan teknologi realitas virtual. Meski teknologi ini sudah mulai banyak digunakan di game lain, tetapi tidak ada yang sefenomenal Pokemon Go.

Untuk mengumpulkan Pokemon, pemain tak bisa diam di tempat karena game ini memang meminta pengguna untuk pergi ke luar.

Akibatnya, banyak cara curang yang dipakai para pemain yang malas berjalan, misalnya naik kendaraan atau pakai cheat, yang memungkinkan pemain cukup diam saja ketika karakternya dalam game berjalan-jalan mengunjungi PokeStop dan menangkap Pokemon.

Meski di akhir 2016 ini Pokemon Go tak lagi sepopuler pertengahan tahun, tetapi segala kisah yang muncul akibat game ini tidak akan bisa dilewatkan begitu saja dari sejarah game mobile.

GoogleGame InternetPokemon Go

500

Baca Lainnya