• 5

Ponsel Android Nokia 3 Dijual Mulai Oktober, Berapa Harganya?

Ponsel Android Nokia 3 Dijual Mulai Oktober, Berapa Harganya?


Nokia 3

Ponsel Nokia 3. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)
Nokia akhirnya akan kembali meramaikan pasar ponsel pintar di Indonesia. Hari ini, Kamis (14/9), HMD Global selaku pemilik lisensi Nokia resmi meluncurkan 3 ponsel Android terbaru dari Nokia di Tanah Air.
Ketiga ponsel itu adalah Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6, yang memiliki desain mirip tapi spesifikasinya beda tipis. Dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, HMD Global resmi memperkenalkan ketiga ponsel tersebut dan mengumumkan Nokia 3 akan dijual terlebih dahulu.
Ponsel dengan spesifikasi paling rendah dari ketiganya tersebut akan dijual dengan harga Rp 1,9 juta dan dijanjikan mulai tersedia pada awal Oktober mendatang.
Berbeda dengan Nokia 5 dan Nokia 6, dapur pacu Nokia 3 tidak didukung oleh cip Qualcomm Snapdragon, melainkan MediaTek MTK 6737 dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB.
Di sektor kamera, ponsel dengan layar berukuran 5 inci ini didukung kamera belakang dengan sensor 8 MP, sedangkan kamera selfie-nya ditunjang lensa beresolusi 8 MP. Untuk menunjang kegiatan di luar ruangan, Nokia 3 dibekali baterai berkapasitas 2.640 mAh.
Bodi ponsel kelas menengah ke bawah ini terbuat dari bahan polikarbonat dan rangka alumunium yang presisi.
Sedangkan untuk Nokia 5 dan Nokia 6, HMD Global masih enggan mengungkapkan harga dari keduanya saat dipasarkan di Indonesia nantinya. Rencananya, kedua ponsel ini akan dijual pada bulan Oktober setelah Nokia 3 resmi melenggang di pasaran.
exnpjrztwqnmuz6x552g.jpg
qkosnmjhwv1qsprauisb.jpg
Pastinya, Nokia 5 dan Nokia 6 akan dibanderol dengan harga yang lebih mahal ketimbang Nokia 3 karena dapat dilihat dari spesifikasinya yang lebih tinggi. Kedua ponsel itu sama-sama dipersenjatai cip Snapdragon 430, namun dengan RAM yang berbeda, yaitu 2 GB untuk Nokia 5 dan 3 GB untuk Nokia 6.
Nantinya, HMD Global menjanjikan baik Nokia 3, Nokia 5, maupun Nokia 6 bakal mendapatkan pembaruan ke sistem operasi terbaru Android 8.0 Oreo. Dan yang mengejutkan, Nokia menjanjikan semua itu akan memakai sistem Android murni yang berasal langsung dari Google.

TeknologiSmartphoneAndroidNokiaHMD Global

500

Baca Lainnya