• 2

USER STORY

RokBlok, Pemutar Vinil Nirkabel Terkecil di Dunia

RokBlok, Pemutar Vinil Nirkabel Terkecil di Dunia



RokBlok

RokBlok diklaim Pink Donut sebagai alat pemutar vinil terkecil di dunia. (Foto: Pink Donut via Kickstarter)

Kelemahan besar vinil adalah bentuknya yang besar sehingga tidak bisa dimainkan di mana saja. Sebuah startup bernama Pink Donut, asal San Francisco, California, AS, coba mengatasi masalah itu dengan membuat alat pemutar rekaman vinil ukuran kecil agar mudah dibawa ke mana saja.

Produk pemutar vinil portabel dari Pink Donut ini diberi nama RokBlok. Saat ini Pink Donut sedang menggalang pembiayaan di situs urundana Kickstarter untuk mengembangkan inovasi barunya, yang diklaim sebagai pemutar vinil nirkabel terkecil di dunia.

RokBlok memiliki jarum di bagian bawah perangkat, memiliki ban karet, yang akan menggelinding di atas vinil format 45 atau 33 1/3 rpm. RokBlok bisa beroperasi pada vinil yang diletakan di permukaan datar.

Di dalam RokBlok telah terdapat pengeras suara, yang menurut laporan The Verge, kualitasnya tidak terlalu baik. Untungnya, Pink Donut membekali RokBlok dengan koneksi Bluetooth sehingga bisa dihubungkan dengan pengeras suara lain.

Pendiri Pink Donut, Logan Riley, memastikan kepada The Verge bahwa roda karet dan jarum pada RokBlok tidak membuat rusak piringan hitam.

RokBlok kini tersedia di situs Kickstarter dengan harga awal 59 dollar AS atau 40 persen lebih murah dari harga aslinya 99 dollar AS. RokBlok rencananya mulai dikirim pada September 2017. Kepada para kolektor vinil, Anda tertarik untuk membeli RokBlok?

MusikTeknologiBangkok

500

Baca Lainnya