• 1

Samsung Siap Ungkap Penyebab Galaxy Note 7 Meledak

Samsung Siap Ungkap Penyebab Galaxy Note 7 Meledak



Bendera Samsung di Seoul

Bendera Samsung Electronics berkibar di pusat kota Seoul, Korea Selatan (Foto: Reuters)
Samsung mengambil pelajaran sangat berarti di tahun 2016. Di tengah kegagalan menjual Galaxy Note 7, mereka berupaya mengembalikan kepercayaan konsumen, dan di sisi lain terus mencari tahu penyebab kegagalan dalam investigasi lebih lanjut.
Sebelum tahun 2016 berakhir, Samsung dikabarkan telah menyelesaikan proses penyelidikannya yang dilakukan bersama pihak ketiga, Korea Testing Laboratory. Hasil temuannya ini masih memerlukan waktu lebih lanjut sampai Samsung yakin untuk memublikasikan hasil temuannya.
Menurut laporan The Korea Herald, Samsung kini sedang menyimpulkan hasil investigas internal.
Investigasi ini dimulai pasca Samsung meminta maaf ke publik dan menghentikan produksi serta menarik seluruh peredaran Galaxy Note 7 secara global pada Oktober 2016.
"Kami akan memeriksa kembali setiap aspek dari perangkat, termasuk semua hardware, software, manufaktur dan struktur baterai secara keseluruhan," kata Gregory Lee, Presiden dan CEO Samsung Electronics Amerika Utara, dalam permintaan maaf publik yang diterbitkan di tiga koran besar AS.

Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7. (Foto: Mohi Syed (CC0 Public Domain))
Galaxy Note 7 ditarik dari peredaran lantaran sering terjadi panas berlebih pada baterai saat sedang diisi daya. Penyebab ledakan dipercaya akibat kesalahan manufaktur baterai yang tidak cocok dengan desain perangkatnya.
Pergantian baterai dari yang sebelumnya diproduksi oleh Samsung ke Amperex Technology juga tidak membuahkan hasil, karena laporan baterai Galaxy Note 7 terbakar juga masih terjadi.
Yang menarik, dalam sebuah laporan terpisah dari The Korea Herald, Samsung dilaporkan akan menggunakan baterai buatan LG Chem untuk Galaxy Note 8 yang akan datang.
LG Chem sendiri saat ini dilaporkan tengah menjalin kerja sama pengembangan baterai ponsel dengan LG Electronics dan Apple.

Smartphone AndroidSamsungGalaxy Note 7 Terbakar

500

Baca Lainnya