• 2

Snapchat Caplok Perusahaan Augmented Reality Israel

Snapchat Caplok Perusahaan Augmented Reality Israel



Logo Snapchat

Logo Snapchat (Foto: Pixabay)

Snapchat akhirnya melakukan aksi akuisisi pertama. Pilihan membeli perusahaan beserta asetnya itu jatuh kepada Cimagine Media, sebuah perusahaan rintisan yang berusia empat tahun dan berbasis di Israel.
Cimagine diketahui mengembangkan teknologi augmented reality (AR). Salah satu teknologinya memungkinkan pengguna untuk menata perabot rumah tangga secara virtual melalui perangkat ponsel pintar. Teknologi mereka pernah digunakan oleh perusahaan Shop Direct, John Lewis hingga Coca-Cola.
Berdasarkan laporan media Calcalist dari Israel, nilai akuisisi Snapchat atas Cimagine ini berada di sekitar 30 juta hingga 40 juta dollar AS. Akuisisi ini tentu dilakukan oleh Snap Inc. selaku pengelola aplikasi Snapchat.
Rencananya Cimagine akan dijadikan pusat pengembangan dan penelitian Snapchat di Israel dan diharapkan bisa memperbanyak jumlah tenaga kerjanya di sana yang sementara baru berjumlah 20 pekerja.
Aksi akuisisi ini menegaskan langkah Snapchat untuk mengembangkan augmented reality lebih lanjut. Akuisisi ini juga dipercaya bertujuan merekrut talenta yang dimiliki oleh Cimagine, terutama keempat pendirinya, yakni Ozi Egri, Amiram Avraham, Nir Daube, dan CEO Yoni Nevo. Mereka adalah ahli dalam bidang komputer visi dan pengolahan konten visual.
Snap Inc. pada September lalu memperkenalkan perangkat kacamata ciptaannya yang diberi nama Spectacles. Kacamata ini dilengkapi kamera yang mampu merekam video selama 10 detik.

Snapchat Spectacles

Snapchat Spectacles. (Foto: Via spectacles.com)

Snapchat sendiri didirikan pada 2012 oleh sejumlah pemuda California, dengan layanan berbagi foto juga video yang akan hilang dalam beberapa saat. Aplikasi Snapchat mendapat sambutan baik di Amerika Serikat, terutama di kalangan millenial.
Perusahaan itu kini dipimpin oleh Evan Spiegel sebagai CEO. Menurut rencana, Snapchat akan menjual saham ke publik pada Maret 2017 dengan valuasi 25 miliar dollar AS.

TeknologiAugmented RealitySnapchatBisnis

500

Baca Lainnya