• 2

Game Super Mario Run Akhirnya 'Berlari' di iPhone

Game Super Mario Run Akhirnya 'Berlari' di iPhone



Game Super Mario Run di iPhone

Game mobile Super Mario Run garapan Nintendo resmi meluncur di perangkat iPhone pada Jumat (16/12). (Foto: Nintendo)
Game Super Mario Run yang telah dinantikan para penggemar Mario Bros, akhirnya hadir untuk kali pertama di ponsel pintar. Pengguna iPhone sudah bisa merasakan petualangan Mario dalam mengumpulkan koin dan berpindah dari satu istana ke istana lain mulai Jumat (15/12).

Seperti diberitakan sebelumnya, game Super Mario Run diluncurkan lebih dulu di perangkat iOS. Tampaknya para pengguna Android masih harus bersabar sejenak, karena pihak Nintendo sendiri masih belum bisa memberikan informasi pasti mengenai jadwal rilis di sistem operasi robot hijau.

Game garapan Nintendo ini menghadirkan kembali sang karakter ikonik, Mario Bros, yang tak akan berhenti berlari untuk mengambil semua koin di setiap perjalanan yang harus ia lalui. Selain Mario, pemain dapat membuka 5 karakter lain yang juga bisa dimainkan, seperti Toad, Peach, Yoshi, Toadette, dan Luigi.

Super Mario Run tersedia secara gratis untuk diunduh, tetapi untuk mencapai stage yang lebih jauh dalam game, pemain harus membayar 10 dollar AS atau sekitar Rp 130.000.

Cara bermain Super Mario Run cukup sederhana, seperti Flappy Bird, cukup tekan layar untuk membuat Mario melompat, lalu tekan cukup lama untuk melompat lebih jauh. Mario akan menemui banyak rintangan di setiap tingkat dan tentunya Mario masih bisa menyundul batu bata untuk mendapatkan koin atau jamur, yang dapat memberinya kekuatan.

Tiga Mode Permainan

Terdapat tiga mode permainan dalam Super Mario Run, yaitu mode single player bernama World Tour, di mana Mario akan terus berlari dan melompat hingga mencapai babak terakhir menyelamatkan Putri Peach dari genggaman sang musuh, Bowser. Terdapat enam dunia yang berisi 24 macam stage untuk dimainkan.

Mode kedua adalah Toad Rally, sebuah mode multiplayer. Pemain dapat menantang pemain lain dari seluruh dunia untuk saling menunjukkan gaya terbaik dari Mario dan dapatkan skor tertinggi. Jika gayamu sudah cukup keren, maka Toad akan tertarik untuk tinggal di istanamu.

Toad dan juga koin yang telah dikumpulkan akan membantu pemain dalam membangun istana sendiri. Pemain dapat mendesain istana tersebut sesuai keinginan.
Tercatat dari laman Super Mario Run di iTunes, game ini kompatibel untuk sistem iOS versi 8.0 dan lebih baru, bisa dimainkan di iPhone, iPad, dan iPod Touch.

Perusahaan riset SuperData memperkirakan Super Mario Run akan mencapai sekitar 30 juta unduh dan mendapatkan 60 juta dollar AS pada bulan pertama peluncuran.

"Setelah periode waktu yang lama tidak ada strategi jelas terkait game ponsel, akhirnya Nintendo memasuki pasar game ponsel di waktu yang tepat, " ujar CEO SuperData, Joost van Dreunen, dilansir Gamespot.

Van Dreunen mengungkapkan, faktor nostalgia memiliki peran kunci dalam membawa kesuksesan bagi Super Mario Run, bagaimana para pengguna dapat memainkan game favorit masa kecil di ponsel mereka dan dua minggu sebelum liburan.

Layak disaksikan bagaimana sepak terjang Super Mario Run ke depannya. Walau sulit untuk menandingi fenomena Pokemon Go, tidak ada salahnya membawa nostalgia itu ke dalam hari libur yang segera datang.

TeknologiiPhoneGameiOS

500

Baca Lainnya