Pencarian populer

Bocoran Suzuki Jimny yang Diketahui hingga Kini

Spyshot Suzuki Jimny Terbaru (Foto: dok. Overddrive)

Baru-baru ini viral gambar sekumpulan Suzuki Jimny generasi terbaru tanpa selubung kamuflase tengah terparkir rapi di sebuah lapangan luas yang diyakini sebagai tempat parkir pabrik Suzuki di Jepang. Hal ini mengisyaratkan bahwa Suzuki Jimny generasi keempat itu sudah diproduksi dan siap diluncurkan serta dipasarkan.

Menariknya, mobil legendaris Suzuki ini tidak monoton dengan baluran warna putih saja, melainkan banyak warna lain yang dapat dipilih konsumennya nanti.

Wujud mengotaknya kini terlihat lebih macho dan modern, meski begitu kesan retronya tetap terpancar dari penggunaan lampu utamanya yang membulat dibingkai dengan grille 5 lubang. Ditambah lampu belok yang juga bulat kecil di sudut fascia depannya, demikian seperti mengutip Overddrive.

Penggunaan bemper depan yang minimalis mendongkrak penampilannya menjadi lebih maskulin, tidak ketinggalan lampu kabut yang lagi-lagi bentuknya membulat digunakan untuk memperkuat kesan retronya.

Lanjut ke sisi interior, desain dashboard-nya tetap sederhana, dalam artian tidak ada lipatan atau tarikan garis ekstrim dashboard ala mobil kekinian. Hanya saja itu bukan kekurangan agar Jimny semakin trendy, karena audio touchscreen serta model spidometernya dilengkapi multi information display (MID) seperti mobil Suzuki kebanyakan.

Spyshot Suzuki Jimny Terbaru (Foto: dok. Overddrive)

Di bawah bingkai audio touchscreen terdapat kisi-kisi AC dan pengaturan sistem Heating Ventilating and Air Conditioning (HVAC) pada tiga kenop putar di bawahnya. Tak ketinggalan, empat tombol switch juga ditambahkan di bawahnya, meski samar dilihat, kami yakini tombol tersebut untuk memilih sistem penggerak mobil 3 pintu ini.

Lingkar kemudinya pun dibuat lebih dewasa dengan penambahan tombol-tombol pengaturan audio serta tidak lupa penyematan push start stop engine yang artinya sudah tidak menggunakan anak kunci lagi untuk menyalakan mesinnya.

Seperti dijelaskan sebelumnya, sasis ladder frame dan penggunaan sistem penggerak four wheel drive dengan low range gearing tetap dipertahankan Suzuki untuk bisa membuatnya bermain di dua alam.

Spyshot Suzuki Jimny Terbaru (Foto: dok. Motor1)

Bicara dapur pacu, kemungkinan calon konsumennya akan dihadapkan pada pilihan mesin 1.200 cc 4 silinder K-series atau mesin 1.000 cc 3 silinder dengan turbocharged direct injection yang menjanjikan tenaga hingga 110 daya kuda dan torsi 160 Nm.

Bagi konsumen di Tanah Air yang sudah tidak sabar ingin memboyongnya harus bersabar diri dulu. Meski Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana akan menjualnya nanti, Direktur Marketing 4W PT SIS Donny Ismi Saputra masih belum bisa berkomentar lebih jauh, “Kami belum bisa bicara banyak soal Jimny,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23