kumparan
26 Agu 2019 15:38 WIB

Poster Dukungan Putra Samanhudi Terpampang di Pawai Kota Blitar

Warga memberikan dukungan kepada Henry Pradipta Anwar untuk maju dalam pilwali Kota Blitar.(foto:ana alana)
AGTVnews.com - Sebuah poster besar berisi dukungan kepada Henry Pradipta Anwar untuk maju Pilwali Blitar 2020, terpampang dalam sebuah truk peserta pawai kebangsaan di Kota Blitar, Minggu (25/8/2019). Henry merupakan putra sulung Wali Kota Blitar nonaktif Samanhudi Anwar bahkan ikut dalam rombongan pawai.
ADVERTISEMENT
Dalam spanduk dan poster itu terdapat tulisan berbunyi APBD Pro Rakyat Jilid 3. Di spanduk itu juga terdapat foto Henry, Samanhudi, dan Plt Wali Kota Blitar Santoso.
Dikonfirmasi terkait hal ini Henry mengaku spanduk dan poster itu dibawa sendiri oleh warga. Awalnya warga Kampung Meduran yang juga lingkungan tempat tinggal Henry ikut berpartisipasi memeriahkan Pawai Kebangsaan peringatan Agustusan di Kota Blitar dengan menampilkan kesenian tradisional.
Tanpa diminta tiba-tiba banyak warga lain termasuk para simpatisan Kawula Alit ikut bergabung di rombongan Henry sambil membawa poster dan spanduk.
"Pawai kebangsaan ini untuk memeriahkan peringatan kemerdekaan. Untuk menumbuhkan nasionalisme dan menangkal radikalisme saya mengajak warga Kampung Meduran untuk ikut berpartisipasi dengan kesenian tradisional. Ternyata tidak hanya warga Kampung Meduran saja yang ikut, banyak warga lain yang ikut. Mereka yang membawa spanduk dan poster tersebut," ungkap Henry Pradipta Anwar, Senin (26/8/2019).
ADVERTISEMENT
Namun Henry membantah adanya poster dan spanduk dukungan itu sebagai salah satu upaya sosialisasi menjelang Pilwali Kota Blitar 2020. Dia menegaskan keikutsertaanya dalam Pawai Kebangsaan itu murni untuk memeriahkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Kota Blitar.
"Saya siap untuk maju di Pilwali Kota Blitar 2020 jika masyarakat menginginkan," ungkapnya.
Henry memang digadang-gadang bakal meneruskan jejak ayahnya menjadi Wali Kota Blitar. Selain poster dan spanduk saat Pawai Kebangsaan, stiker dan kaus dengan foto Henry sebagai calon wali kota Blitar periode 2020-2025 juga sudah mulai bermunculan.
Selain Henry Pradipta Anwar setidaknya ada sejumlah tokoh lain yang namanya mulai muncul ke permukaan untuk maju dalam Pilwali Kota Blitar 2020. Mereka diantaranya Plt Wali Kota Blitar Santoso, Sekretaris DPC PPP Kota Blitar Nuhan Eko Wahyudi, mantan wakil Wali Kota Blitar Purnawan Buchori, serta mantan wakil ketua DPRD Kota Blitar Heru Sunaryanta yang juga pernah macung wali kota pada Pilwali 2010 lalu.(*)
ADVERTISEMENT
Reporter: Ana Alana
Editor: Linda Kusuma
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan