• 0

Novel Sebut Penyerangan Dirinya Jadi Penyemangat Berantas Korupsi

Novel Sebut Penyerangan Dirinya Jadi Penyemangat Berantas Korupsi


Novel Baswedan di KPK

Novel Baswedan di KPK. (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)
Penyidik senior KPK Novel Baswedan tiba di Gedung KPK untuk bertemu dengan para pimpinan KPK dan pegiat antikorupsi. Dalam kesempatan ini, Novel menyampaikan hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini.
Novel mengatakan, penyerangan yang diterimanya tidak dianggap sebagai kelemahan. Sebaliknya, penyerangan ini malah memacu semangat dirinya untuk melaksanakan tugas memberantas korupsi.
"Bagi saya yang terjadi kepada diri saya penyerangan terhadap diri saya, saya tidak ingin menjadikan ini kelemahan. Saya jadikan ini penyemangat buat diri saya," kata Novel di Gedung KPK, Jakarta Selata, Kamis (22/2).
Novel berharap, semangat serupa juga harus dirasakan oleh semua pengawai KPK, aktivis antikorupsi, maupun penegak hukum lainnya. Penyerangan ini harus menjadi penyemangat untuk terus memberantas korupsi.
"Karena apabila kemudian kejadian terhadap diri saya membuat takut, membuat menurunkan produktivitas kerja adalah tentunya ini kemenangan bagi pelaku penyerangan dan saya tidak ingin itu terjadi," tegas Novel.
Novel akhirnya kembali ke Indonesia setelah 10 bulan lebih menjalani pengobatan di Singapura akibat penyerangan pada matanya. Setelah berkunjung ke KPK, Novel dijadwalkan akan kembali ke kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

NewsHukumKPKNovel BaswedanAir Keras Novel

presentation
500

Baca Lainnya