Pencarian populer

Dzeko: Menjadi Juara Liga Champions Bukan Tujuan Roma

Edin Dzeko (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)

Dalam sejarahnya, sudah 12 kali AS Roma berkiprah dalam kompetisi Liga Champions. Namun, tidak pernah sekali pun klub asal ibu kota Italia ini merengkuh "Si Kuping Besar" dan di musim ini, rasanya kita juga tidak akan melihat mereka berjaya di ajang ini.

Well, setidaknya begitu jika kita mendengarkan apa yang dikatakan oleh penyerang andalan Roma sendiri, Edin Dzeko.

"Kami di sini bukan untuk juara Liga Champions," tegas Dzeko dalam wawancara dengan The Guardian. "Tujuan kami berbeda karena kelas kami juga berbeda. Tujuan utama kami saat ini adalah lolos ke fase gugur Liga Champions."

Ya, target itu saja, setidaknya untuk ukuran Roma, sudah tidak mudah. Pasalnya, "Serigala Ibu Kota" berada satu grup dengan Atletico Madrid, Qarabag FK, dan jawara Inggris, Chelsea.

Di dua matchday pertama, Roma memang mendapatkan hal positif. Mereka bermain imbang dengan Atletico Madrid di Olimpico Roma serta mengalahkan Qarabag di Baku, Azerbaijan.

Namun, pada Kamis (19/10/2017) dini hari WIB, Roma bakal melakoni laga tersulit di Grup C: bermain tandang ke markas Chelsea. Selain fakta bahwa The Blues adalah kampiun Premier League, laga itu bakal menjadi sulit bagi Roma karena Chelsea sendiri dalam dua pertandingan awal sudah mengemas dua kemenangan menghadapi Atletico serta Qarabag.

Dzeko pun mengakui bahwa laga melawan Chelsea bakal jauh sekali dari kata mudah.

"Chelsea merupakan tim yang sangat bagus. Saya menonton Premier League setiap pekan dan saya sangat kagum dengan mereka musim lalu," puji Dzeko. "Conte memberikan mereka dimensi yang berbeda. Saya bisa bilang itu adalah dimensi Italia."

"Tidak ada tim yang bisa mengatakan akan mudah pergi ke Stamford Bridge dan mengalahkan mereka. Chelsea salah satu tim yang bisa menjadi jawara Liga Champions musim ini," tandasnya.

Edin Dzeko melakukan selebrasi. (Foto: Reuters/Stefano Rellandini)

Menghadapi Chelsea, tentu Dzeko akan menjadi tumpuan Roma di lini depan. Sejauh ini, dia adalah penampil terbaik Roma di Serie A dengan keberhasilannya mencetak tujuh gol plus satu assist dari tujuh pertandingan liga. Selain itu, di Liga Champions pun mantan pemain Wolfsburg ini sudah menyumbang satu gol.

Namun, Roma jelas tidak bisa mengandalkan Dzeko seorang. Pasalnya, bisa jadi kejadian pada laga kontra Atletico terulang kembali. Di situ, Dzeko terisolasi dan gagal mencetak gol bagi I Lupi. Tak cuma itu, catatan Dzeko kala bertemu Chelsea di Premier League pun luar biasa buruk.

Selama berseragam Manchester City, kapten Tim Nasional Bosnia itu sudah bermain melawan Chelsea sebanyak sembilan kali. Akan tetapi, tidak ada satu gol pun yang berhasil dicetaknya.

Nah, akankah pertandiingan dini hari nanti menjadi ajang di mana "telur" Dzeko itu akhirnya "pecah"? Mari kita nantikan!

=====

Pertandingan matchday ketiga Liga Champions Grup C antara Chelsea dan Roma akan dihelat Kamis (19/10) dini hari pukul 01.45 WIB di Stamford Bridge, London.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: