• 0

Jalani Pekan Laga ke-24, Liverpool Takluk dari Swansea City 0-1

Jalani Pekan Laga ke-24, Liverpool Takluk dari Swansea City 0-1


Swansea City vs Liverpool

Pemain Swansea merayakan gol. (Foto: REUTERS/Rebecca Naden)

Liverpool gagal meraih poin penuh dalam pertandingan pekan ke-24 Premier League, Selasa (23/1/2018) dini hari WIB. Bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City, Liverpool takluk 1-0.
Gol tunggal pada pertandingan kali ini diciptakan oleh Alfie Mawson pada menit ke-40. Hasil ini memang tak membuat kedua tim beranjak dari posisinya saat ini. Liverpool tetap berada di posisi empat dengan 47 angka. Sementara Swansea masih berada di juru kunci klasemen dengan 20 angka.
****
Setelah minggu lalu berhasil mengalahkan pemuncak klasemen Manchester City, kini Liverpool kembali mencari mangsa. Lawan yang dihadapi kali ini adalah tim juru kunci, Swansea City.
Skuat terbaik pun diturunkan oleh Juergen Klopp dalam pertandingan kali ini. Termasuk, bek tengah mereka yang melakoni pertandingan Premier League perdananya bersama Liverpool, Virgil van Dijk.
Klopp memainkan pola 4-3-3 dalam pertandingan kali ini. Trio Roberto Firmino, Mohamed Salah dan, Sadio Mane dimainkan di lini serang.
Sementara itu, Swansea tak mau begitu saja merelakan tiga poin kali ini. Pakem 3-4-2-1 dimainkan oleh pelatih Carlos Carvalhal dalam laga kali ini. Jordan Ayew diplot sebagai penyerang tunggal. Pemain asal Ghana itu diapit oleh Nathan Dyer dan Sam Clucas di kedua sisi Swansea.
Pertandingan babak pertama pun berlangsung secara terbuka. Kedua tim tampil menyerang guna mendapatkan gol pembuka.
Peluang baru ada pada menit kesembilan oleh Sadio Mane. Namun, posisinya yang sudah satu lawan satu dengan Fabianski belum membuahkan hasil. Begitu juga dengan sundulan dari Virgil van Dijk yang memanfaatkan umpan sepak pojok Alex Chambelain, yang masih melebar.
Asyik menyerang, gawang Liverpool justru kebobolan pada menit ke-40. Melalui skema sepak pojok, Alfie Mawson berhasil menendang bola dan menaklukkan Loris Karius. Gol Mawson menjadi satu-satunya dalam pertandingan babak pertama. Liverpool harus masuk kamar ganti dengan posisi tertinggal satu gol.
Kembali dari kamar ganti, Liverpool mengambil inisiatif pertandingan. Namun, ketatnya pertahanan Swansea membuat Liverpool kesulitan.
Peluang didapatkan Liverpool melalui bola mati. Tendangan bebas Mohamed Salah masih mampu ditepis oleh Fabianski. Swansea yang lebih mengandalkan serangan balik pada babak kedua bukannya tanpa peluang. Melalui aksi individunya, Jordan Ayew bisa membahayakan pertahanan Liverpool.

Liverpool melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedornya. Danny Ings dan Adam Lallana dimasukkan. Ings pun langsung mendapat peluang.
Tapi, tendangan kaki kiri eks-pemain Burnley ini masih bisa ditangkap oleh Lukasz Fabianski. Liverpool terus memborbardir pertahanan Swansea. Peluang emas didapatkan oleh Roberto Firmoni di pengujung laga. Tapi, sundulan pemain asal Brasil ini masih membentur tiang gawang.
Liverpool yang mendominasi jalannya pertandingan pun harus menyerah dengan skor 0-1.


Sepak BolaLiga InggrisLiverpool Sports

500

Baca Lainnya