• 0

Pedrosa Terkejut dengan Penampilan Dovizioso Musim Ini

Pedrosa Terkejut dengan Penampilan Dovizioso Musim Ini


Dani Pedrosa

Kuda hitam dari Honda, Dani Pedrosa. (Foto: MotoGP)

Musim ini Andrea Dovizioso, pebalap Ducati itu, sedang bagus-bagusnya. Pebalap asal Italia ini mencuat hingga mampu mengganggu calon juara, Marc Marquez, di puncak klasemen. Saat ini Dovizioso mengekor Marquez di papan klasemen dengan selisih 11 poin saja.
Selain apiknya performa Dovizioso bersama motor Ducati Desmosedici GP17, cederanya Valentino Rossi juga ikut "membantu" dalam persaingan ketat antara rider asal Italia itu dengan Marquez. Teranyar, pebalap Dovizioso berhasil menjadi jawara di GP Jepang akhir pekan lalu.
Penampilan apik dari Andrea Dovizioso membuat pebalap lain terkesan. Tak terkecuali rekan Marquez di tim Repsol Honda, Dani Pedrosa.
"Saya terkejut dengan penampilan apik yang ditunjukan oleh Dovizioso, ia sangat cepat dan sangat bagus," tutur Pedrosa saat sesi tanya jawab dengan awak media di Astra Biz Arena, BSD City, Tangerang Selatan, Selasa (17/10/2017).
"Ini musim yang sangat sulit, tapi masih ada beberapa race yang harus kami hadapi di depan. Saya akan terus perbaiki penampilan dan berjuang untuk naik ke atas podium," lanjut Pedrosa.


Ya, dari segi prestasi Pedrosa memang begitu-begitu saja. Tak terlalu mencolok, tetapi tidak buruk juga. Di klasemen Moto GP saat ini, Pedrosa bertengger di posisi empat klasemen dengan 170 angka --tak berbeda jauh dari Rossi yang menempati posisi kelima dengan 168 angka.
"Kami masih fokus 100 persen dan tim kami memiliki pengalaman yang sangat bagus. Tentu saya memiliki passion ke balapan yang ada di depan," lanjut Pedrosa.
Meski peluang juara tidak begitu terbuka lebar untuk Pedrosa, dirinya tetap berjuang dan belum menginginkan fokus pada musim selanjutnya.
"Fokus saya masih di musim ini saya belum berpikir ke musim selanjutnya," tutur pebalap kelahiran Sabadell, Spanyol, ini.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa bertemu fansnya

Marc Marquez dan Dani Pedrosa bertemu fansnya (Foto: Akbar Ramadhan/kumparan)

Balapan MotoGP musim ini tinggal menyisakan tiga seri lagi. Seri selanjutnya akan digelar di Australia pada 22 Oktober mendatang, lalu Malaysia pada 29 Oktober, dan berakhir di Valencia pada 12 November.


SportsMotoGPMarc MarquezHonda

500

Baca Lainnya