• 1

Dokter Timnas U-19: Egy Maulana Vikri Fit Jelang Laga vs Malaysia

Dokter Timnas U-19: Egy Maulana Vikri Fit Jelang Laga vs Malaysia


Egy Maulana Vikri

Egy saat berkeliling kota Gdansk. (Foto: Cornelius Bintang/kumparan)
Egy Maulana Vikri menjadi satu-satunya pemain yang belum diturunkan pelatih kepala Indra Sjafri saat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 berlaga ajang Piala AFF U-19 2018. Dari 23 nama yang dipanggil, selama lima partai yang telah dilalui di babak grup, juru latih Sumatera Barat telah bergantian merotasi semua pemain yang diikutsertakan.
Urung bermainnya Egy bukan lantaran cedera atau mendapat hukuman. Akan tetapi, Egy harus menunggu lebih lama untuk bisa bergabung bersama Timnas U-19 lantaran harus mengikuti klubnya, Lechia Gdansk, dalam tur pramusim.
Egy sudah bergabung bersama Timnas U-19 pada Selasa (10/7/2018). Sehari setelahnya, ia juga sudah berlatih bersama rekan-rekannya guna bersiap melakoni babak semifinal bersua Malaysia U-19. Kansnya untuk berlaga disejatinya terbuka lebar. Tetapi, yang menyita pertanyaan, bugarkah Egy jika langsung diturunkan?
Tak kurang dari 18 jam perjalanan dari Polandia-Indonesia menjadi musabab diragukannya kebugaran Egy. Terlebih, menghadapi Malaysia, tekanan untuk meraih kemenangan berlipat dibanding fase grup. Kalah, berati tak ada trofi yang di bawa pulang.
Menjawab pertanyaan itu, kumparanBOLA sempat berbincang dengan dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad. Dari penuturannya ketika dihubungi via sambungan telepon pada Kamis (12/7) pagi WIB, Ifran berujar, tidak ada masalah pada kondisi fisik Egy.

Timnas Indonesia U-19

Selebrasi Todd Rivaldo Ferre (Foto: Zabur Karuru/Antara)

"Untuk kondisi Egy bisa dikatakan aman. Karena jelang kepulangannya ke Indonesia, saya sempat berkomunikasi dan memberikan saran kepada Egy untuk menjaga kondisi mengingat perjalanan panjang. Dan setelah menjalani latihan pada sore kemarin, tidak ada keluhan apa pun dan bisa dibilang dia fit," jelas Ifran.
Jadi, melawan Malaysia di Stadion Delta Sidoarjo mulai pukul 19.00 WIB nanti, Egy bisa main, dong, Dok?
"Itu tergantung kepada Coach Indra. Tentunya kondisi pemain, bukan Egy saja, akan kami pantau jelang pertandingan," katanya menutup.
--------
Laga semifinal Piala AFF U-19 antara Timnas U-19 dan Malaysia U-19 akan dihelat pada Kamis (12/7/2018) pukul 19:00 WIB


Sepak BolaSportsPiala AFF U-19 2018Timnas IndonesiaEgy Maulana Vikri

presentation
500

Baca Lainnya