• 0

Fokus Pemulihan, Indra Sjafri Belum Pikirkan Perebutan Tempat Ketiga

Fokus Pemulihan, Indra Sjafri Belum Pikirkan Perebutan Tempat Ketiga


Indra Sjafri

Indra Sjafri di Piala AFF U-19 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Tak ada trofi juara Piala AFF U-19 yang masuk ke lemari Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tahun ini. Itu karena langkah mereka terhenti oleh Malaysia U-19 di babak semifinal, yang digelar pada Kamis (12/7/2018) di Stadion Delta Sidoarjo.
Ya, dalam babak adu penalti, awak Garuda Nusantara harus menyerah 2-3. Sebelumnya, kedua kesebelasan harus bermain dengan skor imbang 1-1 sepanjang 2x45 menit.
Meski tak ada kisah juara, Timnas U-19 berpeluang menyabet tempat ketiga gelaran tersebut. Lawan yang akan mereka hadapi adalah Thailand yang pada laga semifinal lainnya kalah 0-1 dari Myanmar pada hari dan tempat yang sama.
Merujuk jadwal yang telah ditetapkan, kedua kesebelasan akan bentrok pada Sabtu (14/7/2018). Walau waktunya cukup singkat, nyatanya pelatih kepala Timnas U-19, Indra Sjafri, belum mau memikirkan menyoal laga tersebut. Pihaknya memilih untuk segera melupakan hasil kekalahan dari Malaysia.
"Persiapan harus istirahat dulu malam ini, tim dokter juga sedang mengevaluasi para pemain yang cedera dan melakukan recovery menggunakan es batu," ucap Indra selepas laga di Media Centre Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (12/7/2018) malam WIB.

Timnas U-19

Susunan starter Timnas Indonesia U-19 untuk laga melawan Malaysia. (Foto: Dok. PSSI)

"Besok (Jumat, 13/7) akan kami pikirkan menyoal perebutan tempat ketiga dan siapa saja pemain yang akan kami mainkan nanti," kata Indra.
Pada laga menghadapi Malaysia, dua pemain yakni Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani harus menyudahi pertandingan lebih awal. Egy ditarik menit ke-88 dan Saddil keluar saat tambahan waktu di babak kedua.


Sepak BolaSportsPiala AFF U-19 2018Timnas IndonesiaIndra Sjafri

presentation
500

Baca Lainnya